nusabali

Oleng, Kijang Terguling Masuk Jurang Pejarakan

  • www.nusabali.com-oleng-kijang-terguling-masuk-jurang-pejarakan

Kecelakaan tunggal kembali terjadi di ruas jalan Singaraja-Gilimanuk pada Rabu (12/12) pukul 05.00WITA.

SINGARAJA, NusaBali
Sebuah Toyota Kijang Super DK 1044 B, terguling ke jurang dengan kedalaman 10 meter pada  kilometer 69, wilayah Desa Pejarakan, Kecamatan Gerokgak, Buleleng. Beruntung sopir dan dua penumpang yang ada di dalam mobil selamat dan hanya mengalami luka ringan.

Peristiwa mengancam nyawa itu terjadi saat Kijang yang dikemudikan oleh I Ketut Sumadiasa, 47, warga Lingkungan Pangkung Gayung, Desa Baler Agung, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana melaju dari arah Barat menuju Timur. Di dalam mobil itu juga ikut serta dua orang penumpang yakni Ni Made Suriani, 47, dan I Kadek Agus Sugi Gunawan, 16 yang tak lain adalah istri dan anak Sumadiasa.

Saat memasuki tikungan dan jalan menurun di Tempat Kejadian Perkara (TKP),  Sumadiasa mendadak tak dapat menguasai laju kendaraannya, hingga akhirnya terperosok dan terguling ke jurang sedalam 10 meter di sebelah Utara Jalan. Ketiga orang korban yang saat kejadian dalam keadaan sadar meski posisi mobil terbalik, langsung mengevakuasi diri keluar dari mobil dan mencari pertolongan ke pinggir jalan.

Dari kejadian itu hanya Sumadiasa yang mengalami luka ringan. Yakni luka lecet pada telinga kanan, lecet pada kaki kiri dan sempat dirawat di bidan Desa Pejarakan, Ni Nyoman Sutrisnawati. Sedangkan Suriani dan Sugi dalam keadaan sehat. Kasubag Humas Polres Buleleng, Iptu I Gede Sumarjaya dikonfirmasi terpisah menegaskan kecelakaan lalu lintas tunggal itu terjadi karena faktor kurang kehati-hatian pengemudi. “Sementara karena out off control, saat ini ditangani Polsek Gerokgak,” katanya.*k23

Komentar