nusabali

Paguyuban Genta Bhuwana Sari Persembahkan Bondres

  • www.nusabali.com-paguyuban-genta-bhuwana-sari-persembahkan-bondres

Paguyuban Pamangku Genta Bhuwana Sari memperingati pakeling wanti warsa (HUT) ke 3 di wantilan Desa Pakraman Bangun Lemah, Desa Apuan, Kecamatan Susut, Bangli, Senin (10/12) malam.

BANGLI, NusaBali
Para pamangku yang tergabung dalam paguyuban mempersempahkan acara hiburan berupa bondres dan tari Bali. Tujuannya menghibur masyarakat.

Ketua Paguyuban Pamangku Genta Bhuwana Sari, Jro Mangku Made Kaya, paguyuban dibentuk untuk membangun komunikasi para jro mangku di Desa Pakraman Bangun Lemah Kawan, baik itu pamangku kahyangan tiga maupun pamangku di pura dadia. Paguyuban sebagai wadah untuk menyamakan persepsi. “Jika ada hal yang kurang dipahami, bisa diskusikan di paguyuban,” ungkap Jro Mangku Kaya.

Kegiatan yang telah dilaksanakan oleh paguyuban yakni ngayah dan tirta yatra. Paguyuban menggelar paruman atau pertemuan rutin setiap bulan. “Termasuk mengumpulkan iuran untuk dana suka-duka. Ketika ada anggota sakit, dana tersebut bisa dimanfaatkan,” jelas Jro Mangku Kaya. Memperingati HUT ke 3, paguyuban persembahkan hiburan bondres dan tari-tarian untuk menghibur masyarakat.  

Saat peringatan HUT ke 3, paguyuban mengundang anggota DPRD Bangli Satria Yudha dan anggota DPRD Provinsi Bali I Nyoman Adnyana. Termasuk mengundang Ketua PHDI Bangli, I Nyoman Sukra. Ketua PHDI Bangli mengapresiasi Paguyuban Pamangku Genta Bhuwana Sari. “Harapan kami agar pamangku selalu meningkatkan pengetahuan agama, tugas pokok, dan pantangan dari pamangku serta memupuk rasa persaudaraan dan kebersamaan,” ungkapnya. *es

loading...

Komentar