nusabali

Areal Puspem Badung Dilengkapi 110 Garden Speaker

  • www.nusabali.com-areal-puspem-badung-dilengkapi-110-garden-speaker

Penataan kawasan Pusat Pemerintahan (Puspem) Badung di Kelurahan Sempidi, Kecamatan Mengwi, menjadi salah satu prioritas.

MANGUPURA, NusaBali
Setelah membangun air mancur di Jaba Pura Lingga Bhuana, membangun sungai buatan yang mengitari gedung perkantoran, kini juga tengah dipasang garden speaker (pengeras suara di taman) di areal taman yang ada di Puspem Badung.

Garden speaker ini dipasang mengitari areal seluruh Puspem Badung. Bahkan, hingga di seputaran taman di areal Rumah Jabatan (Rumjab) Bupati dan Wakil Bupati. Total garden speaker yang kini dalam tahap pemasangan berjumlah 110 unit. Keunggulan garden speaker ini disebut-sebut mampu menyebarkan suara 360 derajat.

Kepala Bagian Perlengkapan dan Perawatan (Perwat) Setda Badung I Wayan Puja, Selasa (11/12), membenarkan pemasangan garden speaker tersebut. Menurutnya, pemasangan garden speaker di kawasan Puspem Badung merupakan ide dari Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, dalam upaya penataan menyeluruh kawasan puspem.

Selain berfungsi untuk sarana menyebarkan informasi, juga dimaksudkan untuk memberi hiburan kepada masyarakat dengan lantunan-lantunan musik saat berkunjungan ke puspem. Terlebih tiap akhir pekan puspem selalu ramai pengunjung, baik untuk berolahraga atau sekadar jalan-jalan bersama keluarga. “Bisa juga nanti untuk pengeras suara saat puja trisandya. Kami akan minta petunjuk dulu kepada pimpinan,” kata Puja.

“Saat ini garden speaker ini tengah dipersiapkan. Mudah-mudahan hari Minggu ini kami bisa uji coba,” ungkap mantan camat Kuta Selatan itu. Targetnya, sebelum akhir tahun garden speaker ini sudah bisa dipergunakan, sehingga awal tahun 2019 mendatang sudah berfungsi secara penuh.

Pengadaan garden speaker tersebut bersumber dari APBD Perubahan 2018. Nilai anggarannya sekitar Rp 1,8 miliar. Adapun pusat kontrol garden speaker ini langsung di sekretariat daerah atau Kantor Bupati Badung. *asa

Komentar