nusabali

Liga 1 Musim Depan Setelah Pilpres 2019

  • www.nusabali.com-liga-1-musim-depan-setelah-pilpres-2019

Tuntas menggelar Kompetisi Liga 1 Tahun 2018, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) merencanakan menggelar kompetisi tahun depan setelah Pemilihan Presiden RI (Pilpres) 17 April 2019.

JAKARTA, NusaBali
Kemungkinan, akhir April atau awal Mei 2019. Chief Operating Officer (COO) PT LIB, Tigor Shalomboboy, menegaskan saat ini operator kompetisi akan evaluasi bersama PSSI.

"Ada proses berjalan, pertama kami harus syukuri lebih dulu karena kompetisi musim ini selesai. Kedua ada proses evaluasi dan laporan kepada PSSI, termasuk rencana kompetisi tahun depan dan agenda-agenda lain yang terkait sepak bola," ujar Tigor Shalomboboy, di bola.com.

Tantangan untuk penjadwalan Liga 1 2019 selain Pemilu adalah Piala AFF U-22 2019 dan SEA Games 2019 di Filipina pada November. Selain itu, tentu saja libur puasa dan Idul Fitri.

"Kami memiliki perencanaan setelah Pilpres karena ada agenda yang belum selesai (Piala Indonesia), kemudian ada pramusim dan masa-masa kampanye yang akan memengaruhi perizinan. Jadi kami berpikir kompetisi setelah Pilpres," kataTigor.*

Komentar