nusabali

Berebut 4 Tiket Terakhir

  • www.nusabali.com-berebut-4-tiket-terakhir

Tujuh tim akan berebut empat tiket terakhir babak 16 besar Liga Champions pada tengah pekan ini.

Babak 16 Besar Liga Champions

BARCELONA, NusaBali
Persaingan sengit dari tujuh tim itu terjadi dalam laga di Grup B dan C, pada Rabu (12/12) dinihari WITA, serta di Grup F pada Kamis (13/12) dinihari WITA. Di Grup B, Tottenham Hotspur dan Inter Milan berebut satu tiket untuk mendampingi Barcelona. Kini Tottenham di posisi dua dan akan menjalani laga tandang di Camp Nou, Rabu dinihari WITA. Pada jam yang sama, Inter akan menjamu PSV di Giuseppe Meazza, dan memanfaatkan tantangan berat Tottenham.

Sedangkan Grup C menyuguhkan persaingan tiga tim untuk dua tiket tersisa, yakni Napoli, Paris St Germain (PSG), dan Liverpool, juga Rabu dinihari nanti. Napoli yang memimpin klasemen melawat ke markas Liverpool, urutan ketiga. Napoli hanya butuh hasil imbang untuk lolos, namun kemenangan membuat mereka juara grup. Sedangkan Liverpool wajib menang, dengan skor 1-0, atau selisih dua gol atau lebih besar.

Sementara PSG dimudahkan dengan laga kontra Red Star Belgrade yang di atas kertas paling ringan di grup. Namun PSG punya tekanan harus menang, untuk menghindari gagal lolos karena kalah head to head dengan Napoli dan Liverpool. Selain itu, Red Star juga masih punya target untuk dikejar karena berpeluang lolos ke Liga Europa.

Sedangkan di Grup F terjadi duel hidup atau mati antara Lyon dan Shakhtar Donetsk pada Kamis (13/12). Keduanya berebut satu tiket untuk mendampingi City yang sudah lolos ke 16 besar.

Sebelumnya 12 tim lolos ke 16 besar, yakni Atletico Madrid dan Borussia Dortmund (Grup A), Barcelona (B), Porto dan Schalke (D). Lalu Bayern Muenchen dan Ajax (E). Manchester City (F), Real Madrid dan AS Roma (G), serta Juventus dan Manchester United (H). Beberapa tim dari 12 tim di atas tinggal berebut status sebagai juara grup. *

Komentar