nusabali

Resmikan Aspol Termegah di Bali, Kapolda Minta Jangan Diotak-atik

  • www.nusabali.com-resmikan-aspol-termegah-di-bali-kapolda-minta-jangan-diotak-atik

Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinard Golose meresmikan Asrama Polri (Aspol) Polres Jembrana dan Polres Bangli yang baru dibangun  menggunakan dana APBN 2018 melalui DIPA Polri senilai total Rp 36.147.707.000, Senin (10/12).

NEGARA, NusaBali

Kapolda meminta kepada jajaran Polres Jembrana dan Polres Bangli untuk merawat dengan baik Aspol yang termegah di Bali ini. Peresmian dua Aspol itu ditandai penandatanganan prasasti dan pemotongan pita yang dipusatkan di Aspol Polres Jembrana, Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana. Hadir sejumlah jajaran pejabat utama Polda Bali, para Kapolres beserta jajaran se-Bali, Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan, dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Jembrana. Seusai pemotongan pita, Kapolda sempat berkeliling meninjau Aspol Polres Jembrana yang berbentuk rumah susun (rusun) berlantai 4 tersebut, dan mengapresiasi hasil pengerjaannya.

Kapolda Irjen Golose mengungkapkan, rusun Aspol Polres Jembrana ini sudah dibangun sangat megah. Bahkan, dia menilai kemegahan Aspol Polres Jembrana berbentuk rusun berlantai 4 dengan 44 kamar yang juga semodel dengan bangunan Aspol di Bangli, mengalahkan kemegahan Aspol Polda Bali, bahkan Aspol di Mabes Polri. Begitu juga fasilitas maupun kwalitasnya, dinilai sangat baik dan lengkap sehingga dimintanya agar dirawat sebaik-baiknya. “Anggota yang menempati nanti, hendaknya memelihara dan menjaganya dengan  baik. Demikian pula pemanfaatan aspol ini, jadikan sebagai  tempat tinggal untuk melayani  masyarakat, jangan malah terbalik, polisi yang dilayani masyarakat,” pesannya.

Untuk menjaga kebersihan maupun perawatannya, Kapolda memerintahkan kepada jajaran Polres masing-masing, untuk membuat semacam badan pengelolaan penghuni Aspol. Begitu juga ditegaskan kepada penghuninya, jangan sampai mengotak-atik bangunannya, dengan menambahkan emperan, kantin, atau semacamnya. “Di depan maupun di belakang bangunan ini jangan lagi diotak-atik. Kalau sampai terdengar ada anggota penghuni  Aspol yang membandel, biar nanti  dipindahtugaskan ke Pulau Menjangan,” ujarnya.

Sementara Karo Sanpras Polda Bali Kombes Pol Ndang Supriyatna, dalam laporannya, mengatakan Aspol Polres Bangli dibangun dengan dana sebesar Rp 16.975.252.000. Sedangkan Aspol Polres Jembrana dibangun dengan dana sebesar Rp 19.172.455.000. Pembangunan kedua rusun Aspol tersebut dilaksanakan selama 180 hari kalender dari 4 Mei sampai 29 November 2018. *ode

Komentar