nusabali

Lima Bakal Calon Rektor Undiksha Lolos Administrasi

  • www.nusabali.com-lima-bakal-calon-rektor-undiksha-lolos-administrasi

Sebanyak lima bakal calon rektor Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja periode 2019-2023, yang menyerahkan persyaratan administratif dinyatakan lolos.

SINGARAJA, NusaBali
Berkas kelima bakal calon itu pun pada Senin (10/12) kemarin sudah diserahkan panitia pelaksana kepada Senat Undiksha, setelah menjalani waktu seleksi sejak 30 November hingga 7 Desember lalu. Selanjutnya tahapan pemilihan Rektor Undiksha akan diambilalih oleh senat.

Ketua Panitia Pelaksana Pemilihan Rektor Undiksha, Prof Dr Nyoman Dantes, menjelaskan dari sejumlah persyaratan administrasi yang harus dilengkapi bakal calon tak ada yang terlewatkan. Sehingga pihak panitia meloloskan lima bakal calon rektor untuk maju ke seleksi tahap selanjutnya.

“Sebelumnya yang menyetorkan berkas persyaratan ada lima orang bakal calon, sesuai Peraturan Senat Undiksha Nomor 5 Tahun 2018, tentang Pemilihan Rektor semuanya dinyatakan memenuhi syarat,” ucap Dantes. Ia pun mengatakan saat ini kelima calon rektor itu akan mengikuti tahapan selanjutnya yang akan dilaksanakan sepenuhnya oleh senat.

Senat dari sejak diserahkan berkas persyaratan oleh panitia akan melakukan penjaringan bakal calon sesuai dengan indeks penilaian sesuai dengan ketentuan yang ada serta kelengkapan administrasi. Hasil penjaringan bakal calon itu baru akan diumumkan secara formal pada 14 Desember mendatang.

Ketua Senat Undiksha Singaraja, Prof Dr Nyoman Sudiana MPd, menjelaskan dalam proses penjaringan bakal calon rektor Undiksha akan dilalui dnegan penyampaian visi misi. Kelima bakal calon rektor Undisksha akan memaparkan visi misi dan program kerja hadapan seluruh anggota senat, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), perwakilan mahasiswa, dosen dan pegawai, pada 8 Januari 2019 mendatang.

“Setelah itu dilanjutkan dengan tahapan penilaian dan penetapan Calon Rektor. Dari lima ini, kami akan musyawarahkan dulu menjadi tiga orang. Setelah itu akan disampaikan ke pusat, baru nantinya akan dilanjutkan ke tahap pemilihan dan penetapan pada 29 Januari mendatang,” jelas mantan rektor Undiksha dua periode itu.

Sebelumnya, lima bakal calon rektor Undiksha menyerahkan berkas persyaratan kepada panitia, seluruhnya berasal dari intern Undiksha. Mereka yakni Dr Nyoman Jampel MPd (incumbent), Dr Gusti Ngurah Pujawan MKes, yang masih menjabat sebagai Wakil Rektor III, Dr Gede Sudirtha SPd MPd, Dekan Fakultas Teknik dan Kejuruan (FTK), Prof Dr Gede Astra Wesnawa, Ketua LPPM Undiksha dan terakhir Dr Gusti Lanang Agung Parwata SPd MKes menjabat sebagai Kepala Unit Pengembangan Karir dan Kewirausahaan Mahasiswa. *k23

Komentar