nusabali

Bupati Suwirta Perindah Kota Semarapura

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-perindah-kota-semarapura

Terinspirasi dari indahnya Kota Singapura yang dipenuhi gemerlap cahaya lampu hias pada malam hari, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta berupaya menghias area Monumen Puputan Klungkung supaya menjadi lebih indah.

SEMARAPURA, NusaBali
Senin (10/11), dalam perjalannannya menuju kantor, Bupati asal Nusa Ceningan ini menghentikan kendaraan dinasnya dan turun di depan Monumen Puputan Klungkung dengan membawa dua set lampu hias.

Bupati Suwirta mengaku, kedua lampu tersebut merupakan oleh-olehnya dari Jakarta dan dibelinya dengan uang pribadinya. “Lampu ini saya beli di Jakarta kemarin, saat menerima penghargaan, pemasangan lampu ini terinspirasi dari indahnya Kota Singapura yang dipenuhi lampu hias. Itu saya tahu saat saya menjadi narasumber tentang KTR (kawasan tanpa rokok) disana. Keinginan saya memperindah Kota Semarapura dengan sejumlah tata lampu hias sehingga warga tidak pernah bosan untuk datang ke tempat ini,” ujar Bupati Suwirta.

Kedua lampu hias yang dibelinya akan dipasang di balai bengong area Monumen Puputan Klungkung. Ke depannya tidak hanya area monumen, sejumlah titik di Kota Semarapura akan diperindah dengan lampu hias, seperti di Lapangan Puputan, Kerta Gosa, rest area Goa Lawah dan objek wisata lainnya. Lampu hias akan didesain khusus menggunakan pola yang ditempeli lampu hias cantik.

Kepada Kepala Dinas Pariwisata Nengah Sukasta yang turut mendampingi, Bupati Suwirta perintahkan untuk membuat jaringan listrik sehingga lampu yang dibelinya tersebut bisa dipasang dan diuji coba pada malam hari. Kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Klungkung AA Kirana, Bupati Suwirta meminta untuk terus menata taman-taman di Lapangan Puputan Klungkung dan sejumlah titik seputaran Kota Semarapura. Bupati juga ingatkan untuk terus merawat tanaman yang sudah ditanam dengan menggunakan pupuk organik Osaki hasil produksi di TPA Sente. *wan

Komentar