nusabali

Messi Gemilang, Barca Menangi Derby Catalunya

  • www.nusabali.com-messi-gemilang-barca-menangi-derby-catalunya

Lionel Messi tampil gemilang dan menjadi inspirasi Barcelona saat menang 4-0 atas Espanyol pada laga derbu Catalunya, di Cornella de Llobregat, Minggu (9/12) dinihari WITA.

BARCELONA, NusaBali
Messi mencetak dua gol lewat tendangan bebas, dan dua gol lainnya dijaringkan Ousmane Dembele dan Luis Suarez. Kemenangan atas Espanyol pada pekan ke-15 La Liga itu, membuat Barca kukuh di puncak klasemen dengan 31 poin. Mereka unggul tiga poin dari Sevilla dan Atletico Madrid yang di posisi kedua-ketiga klasemen.

Namun Atletico menjaga jarak dengan Barca setelah menang atas Deportivo Alaves 3-0 di Wanda Metropolitano. Tiga gol kemenangan Los Colchoneros diceploskan Nikola Kalinic, Antoine Griezmann, dan Rodri.

Sementara Sevilla harus rela selisih poin dengan Barca  semakin lebar, setelah bermain 1-1 melawan tuan rumah Valencia di Stadion Mestalla.

Sementara itu, kemenangkan Barca atas Espanyol memuaskan pelatih Ernesto Valverde. Namun, kata Valverde, Los Cules dinilai belum memainkan babak pertama terbaik di musim ini.

Sebab meski menang besar, Barca ternyata tak tampil begitu dominan. Penguasaan bola mereka 55 persen dalam data yang dilansir oleh ESPN FC. Soal jumlah tembakan Barca membukukan 17 kali, hanya dua kali lebih banyak dibandingkan Espanyol.

"Kami tahu mengenai bahayanya Espanyol, terutama di kandang, dan mereka merupakan tim yang, selain pada laga terakhir, memenangi semua pertandingan mereka di sini," kata Valverde di Marca.

Sedangkan Messi yang mencetak dua gol cantik dari tendangan bebas langsung, mengakui dirinya butuh keberuntungan. Kini Messi mencetak tiga gol dari tendangan bebas di La Liga musim ini.  Kini Messi jadi pemain dengan jumlah gol dari tendangan bebas langsung terbanyak di antara pemain-pemain lain di lima liga terbaik Eropa 2018/19.

"Tapi terkadang aku juga mengambil banyak tendangan bebas tapi tidak masuk. Aku cukup beruntung karena bisa mencetak gol dari tendangan bebas dua kali beruntun,"kata Messi.*

Komentar