nusabali

Erick Thohir Tak Tertarik Masuk Parpol

  • www.nusabali.com-erick-thohir-tak-tertarik-masuk-parpol

Meski telah menjadi Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir menegaskan tak ingin menjadi bagian dari partai politik.

SURABAYA, NusaBali
Erick mengatakan masih nyaman menjadi pengusaha. "Insyaallah ndak masuk partai politik. Saya fokus di pengusaha. Selama ini saya fokus di industri media dan sport," kata Erick di acara Jokowi Millennial Fest di Surabaya Town Square Jalan Hayam Wuruk, Surabaya, Minggu (9/12). Erick menilai banyak rekannya yang lebih ahli di bidang politik. Mereka, ujarnya, lebih pantas menduduki jabatan di partai politik.

"Untuk parpol, ada rekan yang jauh lebih ahli dari saya yang ikut politik dan masuk partai," imbuhnya. Selain itu, Erick menilai menjadi pengusaha bisa membuka kesempatan kerja bagi yang lainnya. Dia juga mengatakan sudah ada porsi antara menjadi pengusaha dengan kader parpol. Erick pun mengibaratkan hal ini seperti bagi-bagi kavling.

"Ibarat kesempatan kerja, kan bagi-bagi kaveling lah, ada pengusaha, ada politikus, kita kan sama-sama," pungkasnya dilansir detik.com. Seperti diketahui, Erick Thohir adalah pengusaha asal Indonesia dan pendiri Mahaka Group yang merupakan perusahaan induk dari perusahaan yang memiliki fokus pada bisnis media dan entertainment.

Berbagai unit usaha Mahaka seperti di bidang penyiaran (broadcast) yakni Gen FM & Jak FM, stasiun televisi Jak tv, media luar ruang (out of home) Mahaka Advertising, penerbitan (publishing) yakni Harian Republika,Golf Digest, digital yakni Rajakarcis.com dan berbagai perusahaan lainnya yang bergerak di bisnis olahraga dan hiburan.

Ia mengakuisi klub sepakbola Italia yang berlaga di seri A yakni F.C. Internazionale Milano (Inter Milano) pada November 2013. Erick Thohir dipercaya sebagai presiden klub ke 21 dalam 106 tahun sejarah klub tersebut. Bersamaan dengan itu, ia juga memiliki klub sepakbola Amerika, D.C. United dan juga pernah sebagai pemilik klub bola basket NBA Philadelphia 76ers. Saat ini Erick Thohir menjabat sebagai ketua tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin setelah namanya diumumkan pada 7 September 2018. *

Komentar