nusabali

Koster Ingatkan Soal Politik Adu Domba

  • www.nusabali.com-koster-ingatkan-soal-politik-adu-domba

Rakorcab PDIP Badung digelar dalam rangka konsolidasi dan persiapan menghadapi Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pilpres 2019.

Kader Banteng Diminta Tak Saling Seluk di Pileg 2019

DENPASAR, NusaBali
Ketua DPD PDIP Provinsi Bali me-warning para kader Moncong Putih supaya tidak sampai termakan isu dan politik adu domba yang dapat merapuhkan soliditas partai. Koster juga ingatkan kader Banteng supaya tidak saling seluk suara di Pileg, namun kedepankan kebesaran partai.

Hal itu diungkapkan Koster saat memberikan arahan dalam Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) DPC PDIP Badung di Kantor DPC PDIP Badung, Mangupura, Badung, Sabtu (8/12).

Koster didampingi Ketua DPC PDIP Badung yang juga Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, I Ketut Suiasa yang juga Wakil Bupati Badung, dan Sekretaris DPC PDIP Badung yang juga Ketua DPRD Badung Putu Parwata.

Selain itu hadir sejumlah kader militan lainnya dari jajaran PAC, ranting dan anak ranting yang duduk di legislatif. Koster-Giri Prasta kemarin tampak akrab bersama para kader di akar rumput. Sehingga terlihat hubungan solid antara lintas struktur dari level atas sampai bawah.

Rakorcab PDIP Badung digelar dalam rangka konsolidasi dan persiapan menghadapi Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pilpres 2019. Ketua DPD PDIP Bali, Wayan Koster memberi sambutan, pengarahan sekaligus membuka Rakorcab. Koster menekankan kepada kader untuk total, solid, kerja keras serta tunjukan loyalitas terhadap partai.

“Seluruh jajaran kader partai harus solid bekerja keras. Loyal dan gotong- royong untuk mencapai kemenangan partai di Pileg/Pilpres 2019 mendatang,” ujar politisi asal Desa Sembiran, Kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng ini.

Lanjut Koster, PDIP telah menetapkan target kerja partai dalam Pileg/Pilpres 2019 nanti. Di Badung ditetapkan target perolehan kursi DPRD Badung sebanyak 23 kursi alias naik 7 kursi dari Pemilu 2014 yang capaiannya sebanyak 16  kursi. Sedangkan target kursi DPRD Bali adalah 3 kursi dari 2 kursi di Pileg 2014.

“Sementara untuk Pilpres 2019, PDIP target perolehan suara Pak Jokowi-Ma’ruf Amin adalah 85 %,” ujar mantan anggota Komisi X DPR RI yang kini Gubernur Bali 2018-2023 ini. Koster menyebutkan mewujudkan target tersebut dirinya optimis. Karena PDIP memiliki kader Bupati Badung yang sudah banyak mewujudkan program untuk rakyat. “Dengan prestasi Pak Giri Prasta sebagai Bupati yang programnya berpihak kepada rakyat serta didukung oleh solidnya mesin partai saya yakini target itu bisa dicapai,”  tegas suami dari dramawati Ni Putu Putri Suastini ini.

Koster pun mengingatkan kader Banteng di Badung akan bisa mencapai target selain kerja keras juga kalau solid, bersatu menjaga kekuatan partai. “Kepada semua kader di Badung jangan membuat konflik,terpancing dan memancing, saling memfitnah dan mengadu domba sesama kader. Justru harus bersatu padu demi menjaga martabat, citra dan kebesaran partai,” tegas Ketua Tim Kampanye Provinsi Bali Capres-Cawapres Jokowi-Jusuf Kalla di Pilpres 2014 ini.

Menurut Koster dalam Pileg 2019 mendatang sudah instruksikan kepada Ketua DPC PDIP Badung, Giri Prasta kepada kader untuk memetakan kekuatan, kinerja dan gerakan partai. Supaya kader tidak saling seluk (saling serobot suara). Namun lebih kedepankan besarkan partai. “Pengaturan kader di masing-masing daerah pemilihan nanti Pak Giri sebagai Ketua DPC yang akan menyelesaikan,” tegas Koster.

Sementara Ketua DPC PDIP Badung, Giri Pasta kemarin menyampaikan persiapan pemenangan Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019. Kata Giri Prasta sesuai target yang diarahkan Ketua DPD Partai, target tersebut optimis bisa dicapai. “Kami meyakini target yang dibebankan partai itu bisa tercapai. Kami bersama jajaran kader siap bekerja keras bahu membahu dengan semua kader Partai,” kata Giri Prasta yang dijuluki ‘Bupati Bares’ ini. *nat

Komentar