nusabali

579 Peserta Seleksi CPNS Badung Ikuti SKB

  • www.nusabali.com-579-peserta-seleksi-cpns-badung-ikuti-skb

Tahapan seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 di lingkungan pemerintah Kabupaten Badung memasuki Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

MANGUPURA, NusaBali
Sebanyak 579 peserta akan mengikuti SKB yang akan dilaksanakan pada Rabu (12/12) di Makodam IX Udayana, Jalan Udayana, Dauh Puri Kangin, Denpasar Barat.

“Iya, jadwal SKB sudah ditentukan tanggalnya, yakni 12 Desember 2018 mendatang. Untuk lokasinya masih sama waktu pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD),” ujar Panitia Seleksi (Pansel) Penerimaan CPNS Tahun 2018 di Kabupaten Badung I Gede Wijaya, yang juga Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Jumat (7/12).

Wijaya pun mengimbau para peserta untuk datang tepat waktu. Merujuk tata tertib pelaksanaan SKB, peserta hadir paling lambat 60 menit sebelum seleksi dimulai. “Peserta harus melakukan registrasi sebelum seleksi dimulai, peserta wajib mengisi daftar hadir yang telah disiapkan oleh panitia, peserta wajib dan hanya diperbolehkan membawa KTP dan Kartu Peserta Ujian untuk ditunjukkan kepada panitia,” ujarnya.

Ditambahkannya,  peserta SKB harus mencetak ulang Kartu Peserta Ujian melalui website https://sscn.bkn.go.if dengan menggunakan username dan password yang sama seperti pada saat pendaftaran. “Peserta harus sesuai dengan foto yang ada di kartu peserta,” imbuhnya.

Untuk teknis SKB, lanjut birokrat asal Kerobokan, Kuta Utara ini, tak ubahnya saat SKD, yakni dengan sistem Computer Assisted Test (CAT). “Jadi semua menggunakan komputer, sama dengan saat SKD sebelumnya,” kata Wijaya.

Mengenai jumlah peserta SKB, mantan Kabag Humas Setda Badung ini mengungkapkan akan diikuti sebanyak 579 orang. “Ini sudah sesuai dengan rekapitulasi hasil SKD oleh Panitia Seleksi Nasional Pengadaan CPNS 2018. Sebab, sebelumnya peserta yang memenuhi passing grade hanya 118 orang dari 3.082 orang, maka kemudian dilakukan perangkingan. Hasil perangkingan peserta yang berhak mengikuti SKB sebanyak 579 orang,” ungkapnya. *asa

Komentar