nusabali

Keramas Dapat Bantuan Truk

  • www.nusabali.com-keramas-dapat-bantuan-truk

Pemkab Gianyar menghibahkan satu unit truk kebersihan kepada Desa Keramas, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar.

GIANYAR, NusaBali
Penyerahan bantuan dilakukan Bupati Gianyar I Made Agus Mahayastra, diterima Perbekel Desa Keramas Gusti Putu Sarjana di Wantilan Pura Desa Keramas, Blahbatuh, Gianyar, Kamis (6/12).

Perbekel Desa Keramas Gusti Sarjana mengaku selama ini  pihaknya kewalahan menangani sampah yang hanya mengandalkan satu unit truk sampah. "Dengan tambahan satu unit lagi, tentu akan membuat penanganan sampah lebih maksimal,”jelas Sarjana. Kepala Desa yang baru dilantik September 2018 ini, menambahkan biaya operasional kebersihan untuk sementara dibebankan dari APBDes 2019. ”Awalnya gratis dulu, kemudian kami evaluasi lagi, tentu ini untuk kebaikan warga bersama,”kata Sarjana.

Bupati Gianyar I  Made Agus Mahayastra, didampingi Sekda Gianyar I Made Gede Wisnu Wijaya dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Gianyar I Wayan Kujus Pawitra, mengatakan mengatakan, Gianyar saat ini sedang merancang kebijakan strategi daerah dalam pengelolaan sampah rumah tangga (RT). Nantinnya pengelolaan sampah ditangani dengan sistem dan manajemen yang pasti. ”Sumber sampah terbesar berasal dari sampah RT,” jelasnya. Bupati mengatakan dengan hibah satu unit truk ini, diharapkan pengelolaan sampah bisa makin optimal. *nvi

loading...

Komentar