nusabali

Pemkab Badung Raih Penghargaan dari KPK

  • www.nusabali.com-pemkab-badung-raih-penghargaan-dari-kpk

Tiga tahun dalam kepemimpinan Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta dan Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa berbagai prestasi sudah diraih dan ditorehkan pada masyarakat baik di tingkat provinsi maupun yang berskala nasional.

MANGUPURA, NusaBali
Dengan komitmen yang tinggi membangun Badung yang kuat, sejahtera dan jauh dari korupsi, Pemerintah Kabupaten Badung berhasil meraih penghargaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), karena dinilai sebagai kabupaten yang telah menunjukkan komitmen tinggi dalam penyelenggaraan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

Penghargaan diserahkan oleh Wakil Ketua Basariah Panjaitan dan diterima langsung oleh Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, Rabu (5/12) kemarin. Acara dilaksanakan pada Penutupan Peringatan Hari Anti Korupsi se Dunia 2018 di panggung Utama Harkodia (Hari Anti Korupsi se Dunia) 2018, di ruang Bidara Bidakara Pancoran Jakarta Selatan.

Acara yang dihadiri oleh beberapa kementerian pusat dan lembaga serta pimpinan daerah se Indonesia. Sementara dari Kabupaten Badung juga turut hadir Anggota DPRD Badung IB Sunartha, Kepala Inspektorat Kabupaten Badung Luh Putu Suryaniti, Kepala Bappeda Made Wira Dharmaja, serta dinas terkait di pemerintahan Kabupaten Badung.

Acara peringatan Hari Anti Korupsi se Dunia 2018 sudah dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo dengan pemukulan gong, Selasa (4/12) kemarin. Dan kemarin dilanjutkan dengan sarehan dan penyerahan penghargaan kepada kementerian, lembaga, provinsi dan kabupaten/kota dengan kriteria, jumlah total wajib lapor, tingkat kepatuhan pelaporan, ketepatan waktu pelaporan serta, serta jumlah wajib lapor online.

Ketua KPK Agus Raharjo dalam sambutannya, mengatakan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggaraan Negara (LHKPN) tidak akan berjalan baik tanpa dukungan lembaga dan instansi. Untuk itu, sebagai bentuk aspirasi KPK memberikan penghargaan LGKPN 2018 kepada lembaga/instansi, provinsi, kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

Sementara itu, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta usai menerima penghargaan, mengatakan Pemkab Badung sejak awal sudah berkomitmen untuk menjalankan aturan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. “Sekarang bagaimana kita mengimplementasikan serta menjaga dan mentaati aturan yang ada, tentu secara transparan dan bertanggung jawab dengan terus meningkatkan etos kerja yang baik dan menjauhi tindakan korupsi yang dapat merugikan masyarakat,” ujarnya.

“Apa yang diraih Pemerintah Kabupaten Badung dan yang sudah dipercayakan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kepada kita pemerintah kabupaten Badung ini harus bisa dipertahankan. Ke depannya tentu bisa lebih baik lagi untuk membangun Badung yang kuat dan berkerakter di tahun-tahun mendatang,” imbuh Bupati

Sementara itu Kepala Inspektorat Kabupaten Badung Luh Putu Suryaniti menyampaikan, dengan diraihnya penghargaan LHKPN 2018 dari KPK di hari Peringatan Anti Korupsi se Dunia 2018 sebagai sebuah hasil jerih payah pemerintah Kabupaten Badung untuk selalu bekerja dan bekerja lebih baik. “Mari kita jaga dan pertahankan penghargaan yang dipercayakan KPK kepada Pemerintah Kabupaten Badung, semoga di tahun mendatang menjadi lebih baik lagi,” tegasnya. *

Komentar