nusabali

Malaysia ke Final Piala AFF

  • www.nusabali.com-malaysia-ke-final-piala-aff

Malaysia lolos ke final Piala AFF 2018, setelah menahan Thailand 2-2 pada leg kedua semifinal, di Stadion Rajamangala, Bangkok, Rabu (5/12) malam.

BANGKOK, NusaBali
Malaysia unggul produktivitas gol tandang dari Thailand, karena imbang 0-0 pada pertemuan pertama di Kualalumpur, pekan lalu.

Hasil itu merupakan final keempat bagi Malaysia berlaga di Piala AFF. Di final, Malaysia menanti pemenang antara Timnas Vietnam kontra Filipina. Leg kedua semifinal baru dimainkan di Stadion My Dinh, Hanoi, Kamis malam (6/12).

Pada laga itu Thailand langsung tampil menyerang sejak laga bergulir. Torehan satu gol sebenarnya cukup bagi pasukan Milovan Rajevac melaju ke partai puncak. Hasilnya pada menit ke-21, bek Malaysia, Irfan Zakaria, salah mengantisipasi bola sehingga membobol gawang sendiri.

Sukacita tuan rumah tidak bertahan lama. Tujuh menit berselang, Malaysia mencetak gol berkat Muhammad Syahmi Safari. Skor 1-1 hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, publik tuan rumah bersorak. Pansa Hemviboon menanduk bola di depan gawang Malaysia sehingga Thailand unggul 2-1 pada menit ke-63. Namun Malaysia tak menyerah dan kembali membungkam tim tuan rumah berkat gol Norshahrul Idlan pada menit ke-71.

Malaysia mengalami petaka usai Syahmi mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-90+4. Pelanggaran itu membuat Thailand mendapat hadiah penalti. Namun eksekusi Adisak Kraisorn gagal menggetarkan gawang Malaysia. *

Komentar