nusabali

'Dibayangi Mimpi Buruk'

  • www.nusabali.com-dibayangi-mimpi-buruk

Bhayangkara FC selalu menjadi mimpi buruk Bali United. Namun para pemain dalam kondisi puncak dan bertekad keluar dari tren negatif, terutama usai empat kali kalah beruntun.

Jelang Bali United vs Bhayangkara FC

MANGUPURA, NusaBali
Bhayangkara FC adalah ‘mimpi buruk’ Bali United. Ya, selama Liga 1 dua tahun terakhir ini, Serdadu Tridatu belum pernah sekalipun menang atas ‘Tim Polisi’ itu. Bahkan Bali United juga kalah dalam perebutan gelar juara 2017, karena kalah head to head. Padahal jumlah poin kedua tim ketika itu sama-sama 68.  

Bali United akan memainkan laga pamungkas Liga 1 pada pekan-34, dengan menghadapi Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (8/12). Laga itu maju sehari, karena sebelumnya pada Minggu (9/12).

Pelatih karetaker Bali United, Eko Purdjianto tidak mempermasalahkan timnya kalah rekor pertemuan melawan Bhayangkara FC. Pada laga kali ini, Eko Purdjianto yakin timnya bakal menghapus mimpi buruk itu.  "Perubahan tiap tim tetap ada. Kami tetao all out saja meraih poin di Bhayangkara FC. Jadi ini motivasi membalas kekalahan di kandang beberapa waktu yang lalu,"kata, Eko Purdjianto, Rabu (5/12).

Menurut Eko, saat ini timnya dalam kondisi puncak dan bertekad keluar dari trend negative. Sebab sebelumnya Bali United mengalamai kekalahan beruntun. Eko pun menutup mata, rekor pertemuan dengan Bhayangkara FC selalu jadi mimpi buruk Bali United.

“Kinginan dan tekad pemain sangat tinggi, untuk membawa Bali United meraih poin di kandang Bhayangkara FC,”kata Eko.  Sebab sejak dua musim terakhir dalam tiga kali pertemuan, Bali United tak pernah menang atas Tim Bhayangkara FC. Pada musim 2017, kalah dua kali dalam tandang maupun kandang. Juga pada laga kandang putaran pertama musim 2018, Bali United kalah 2-3 dari Bhyangkara FC di Stadion Dipta, Gianyar, pada 21 Juli lalu.

Saat itu Marinus Wanewar menyumbangkan dua gol dan satu gol Bhayangkara FC dicetak Bruno Elio Martins. Sedangkan gol Bali United dicetak Melvin Platje dan Dallen Doke.

Pekan ke-34 Liga 1 tahun 2018 ini, jadwal pertandingan terakhir di kasta tertinggi di Indonesia digeser. Bali United tandang ke Bhayangkara FC pada Minggu (9/12), namun PT LIB memajukan lagi sehari jadi Sabtu(8/12).

"Perubahan jadwal berpengaruh pada program latihan. Keberangkatan pun jadi lebih cepat. Kami berangkat hari Kamis (6/12) ini," tegas Purdjianto.

Namun soal jadwal, Ekor tidak terlalu mempermasalahkan. Sebab hal itu sudah jadi keputusan PT Liga. "Pertandingan harus dijalani dengan baik. Dan, untuk tim kami ingin memberikan yang terbaik," terang Eko Purdjianto. *dek

Komentar