nusabali

Film Preman Pensiun Akhirnya Tayang Perdana 17 Januari 2019

  • www.nusabali.com-film-preman-pensiun-akhirnya-tayang-perdana-17-januari-2019

Setelah sempat tertunda, Film Preman Pensiun mendapat kepastian tanggal tayang di bioskop.

BANDUNG, NusaBali
Film yang dibintangi Epy Kusnandar dkk ini akan tayang perdana 17 Januari 2019. "XXI dan CGV sudah confirm tayang 17 Januari 2018. Kami juga sudah announced di medsos," ujar Miftah Syafrian Yahya, Produser MNC Pictures di Bandung, Senin (3/12).

Miftah mengatakan, sebelum dijadikan film, Preman Pensiun merupakan sinetron yang terkenal di Indonesia. Menceritakan sejumlah preman yang memutuskan pensiun menjadi preman.

Tadinya, kisah tersebut berhenti di session ketiga Preman Pensiun. Bahkan sutradara sekaligus penulis skenario Preman Pensiun Aris Nugraha menyebut cerita sinetron itu sudah habis. Namun setelah berdiskusi, sang sutradara sepakat untuk mengangkat Preman Pensiun ke layar lebar. Bukan reborn, melainkan lanjutan cerita. "Di film, mereka benar-benar pensiun (jadi preman). Sesuai dengan arti harfiahnya Preman Pensiun. Ketika pensiun mereka seperti apa. Selanjutnya, silahkan menontonnya," ungkapnya, seperti dilansir Kompas.com.

Proses syuting film ini, sambung Miftah, berlangsung April-Mei 2018, selama 21 hari. Sebelumnya para aktor mengikuti proses pra produksi dengan ikut karantina. "Sinetronnya sudah vakum 3 tahun, jadi harus membalikkan karakter lagi. Apalagi ini film, prosesnya ga instan, ada detail-detailnya," tuturnya.

Pengambilan gambar masih di sekitaran Bandung seperti Kiaracondong, Pasar Baru, Braga, Terminal Cicaheum, Asia Afrika, ITB, dan Cikapundung. Meski mengambil set di Bandung, namun materi, konten, dan suasana dibawa ke masyarakat Indonesia. Itulah mengapa film ini cocok untuk ditonton masyarakat Indonesia. "Ceritanya dijamin menarik. Film ini bukan yang keras banget. Film ini lucu, banyak pesan positif, cocok ditonton keluarga," ucapnya. Sebelumnya, salah satu pemain, Andra Manihot yang berperan sebagai Dikdik mengatakan, film tersebut akan tayang September 2018. Namun karena suatu alasan, akhirnya jadwal tayang diundur. *

Komentar