nusabali

Jakarta Masuk Kota Paling Mahal di Asia

  • www.nusabali.com-jakarta-masuk-kota-paling-mahal-di-asia

Jakarta masuk ke dalam 10 besar kota paling mahal untuk barang mewah di Asia.

JAKARTA, NusaBali
Hal ini berdasarkan laporan bertajuk Wealth Annual Report edisi Desember 2018 yang dirilis Julius Baer yang dikutip kompas kemarin, Selasa (4/12). Posisi Jakarta tidak berubah dibandingkan posisi pada tahun 2017 lalu. Adapun gelar kota paling mahal di Asia disematkan kepada Shanghai, China pada tahun lalu berada di peringkat 2.

Pada tahun 2017 lalu, kota paling mahal di Asia adalah Hong Kong. Namun, kini Hong Kong turun dua peringkat ke peringkat tiga. Berada di bawah Shanghai adalah Singapura, yang pada tahun 2017 lalu berada pada peringkat tiga.

Pemeringkatan tersebut dilakukan Julius Baer berdasarkan sejumlah indikator harga barang mewah yang dibelanjakan warga tergolong kaya di Asia, seperti tiket pesawat kelas bisnis, properti residensial, acara pernikahan, kamar hotel kelas suite, operasi lasik, keanggotaan lapangan golf, hingga tas tangan, jam tangan, mobil, maupun krim perawatan kulit.

Julius Baer melakukan survei terhadap 11 kota besar di Asia. Adapun indikator harga barang yang disurvei adalah terhadap 22 item barang.

Komentar