nusabali

Dandim Ingatkan Sanksi Berat Anggota Positif Narkoba

  • www.nusabali.com-dandim-ingatkan-sanksi-berat-anggota-positif-narkoba

Puluhan prajurit TNI Kodim 1616/Gianyar dites urine oleh BNNK Gianyar, Senin (3/12).

Anggota Kodim Gianyar Dites Urine

GIANYAR, NusaBali
Bagi prajurit yang hasil tes urinenya positif narkoba, sanksi berat menanti.  Hal ini diungkapkan Dandim 1616/Gianyar, Letkol Kav Asep Noer Rokhmat, di sela-sela tes urine. "Apabila ada anggota yang terlibat narkoba ganjarannya itu sangat berat, yaitu menjalani proses hukum sampai dengan pemecatan, untuk itu mari kita hindari narkoba, jangan sampai kita tergoda dan terbujuk rayu oleh narkoba" ujarnya.

Selain prajurit TNI, PNS di lingkungan Kodim Gianyar juga tak luput dari tes urine ini. Dikatakan, giat ini terus digalakkan melalui program rutin yang telah ditetapkan oleh institusi TNI melalui program P4GN dan Kodim 1616/Gianyar. Di sela tes urine, para prajurit juga diberikan penyuluhan terntang bahaya narkoba.

BNNK Gianyar sekaligus memberikan pengetahuan tentang bahaya narkoba dan sinergitas antara BNNK Gianyar dengan unsur Babinsa. "Kegiatan ini bertujuan untuk mengendalikan, melakukan tindakan preventif atau pencegahan narkoba di lingkungan Kodim 1616/Gianyar dan salah satu elemen penting dalam perang melawan narkoba adalah instansi pemerintah, khususnya aparat TNI yang harus memberikan suri tauladan kepada masyarakat," ujarnya.

Pihaknya berharap anggota Kodim 1616/Gianyar tidak ada yang terlibat baik sebagai pengguna maupun pengedar narkoba. Sementara itu staf penyuluh BNNK Gianyar, Ganal Valiant Gaffuri saat mengisi penyuluhan di hadapan anggota Kodim 1616/Gianyar mengajak untuk meningkatkan sinergitas antara BNNK Gianyar dengan anggota Kodim khususnya Babinsa untuk bersama-sama memerangi narkoba karena BNNK Gianyar juga sudah membentuk kader yang melibatkan unsur TNI, Kepolisian dan masyarakat.

Hasil dari kegiatan tes urine kepada personel Kodim 1616/Gianyar kali ini belum ditemukan adanya prajurit Kodim 1616/Gianyar yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba. *nvi

Komentar