nusabali

BNNK Test Urine Bawaslu Klungkung

  • www.nusabali.com-bnnk-test-urine-bawaslu-klungkung

Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Klungkung gencar menggelar test urine di Lembaga vertikal, setelah test urine di Rutan Kelas II B, Klungkung.

SEMARAPURA, NusaBali
Kali ini BNNK menyasar anggota Bawaslu Klungkung, di tiga kecamatan yakni Klungkung, Dawan dan Banjarangkan. Test urine ini dipusatkan di Kantor Bawaslu Kabupaten Klungkung, Senin (3/12).

Dalam kesempatan itu BNNK membawa 27 alat test urine, sedangkan anggota Bawaslu 30 anggota, sehingga lagi 3 anggota ditest di Kantor BNNK. Sedangkan anggota Bawaslu di Kecamatan Nusa Penida, test urinenya menyusul. Setelah hasilnya keluar mereka negatif narkoba.

“Semua hasilnya negatif,” ujar Kasi P2M (Pencegahan, Pemberdayaan Masyarakat) BNNK Klungkung, Dewa Ayu Astini Rosalina, ditemuai usai menggelar test tersebut. Test urine ini merupakan sudah diprogramkan, setelah menggelar test urine di lembaga tertentu kini dilanjutkan menyasar lembaga vertikal. Tujuannya untuk menciptakan lingkungan yang bersih dari narkoba.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Komang Artawan mengatakan, dalam kegiatan ini semua Anggota Bawaslu di Klungkung Daratan ditest urine. Apabila ditemukan ada yang positif narkoba tentu akan diberikan pembinaan terlebih dahulu, agar tidak lagi mengkonsumsi barang terlarang tersebut. “Kami mengapreasiasi kegiatan ini,” katanya.

Sebelumnya, BNNK Klungkung, menggelar test urine terhadap petugas Rutan Kelas II B Klungkung, Jumat (19/10). Mereka dicek secara satu-persatu untuk memastikan tidak ada petugas yang mengkonsumsi narkoba, apabila ditemukan tentu oknum yang bersangkutan akan mendapat sanksi tegas. Dari keseluruhan pegawai sebanyak 54, setelah diumumkan hasilnya sekitar pukul 10.00 Wita, semua pegawai Rutan Klungkung negatif narkoba. *wan

Komentar