nusabali

Sukses Kalahkan Spurs, Arsenal Kini Bidik MU

  • www.nusabali.com-sukses-kalahkan-spurs-arsenal-kini-bidik-mu

Usai bereuforia dan memenangi derby London Utara, Arsenal fokus meneruskan kemenangannya saat menyambangi Manchester United (MU), di Old Trafford, Kamis (6/12) dinihari WITA.

LONDON, NusaBali
Hal itu dilakukan untuk memenuhi target The Gunners tembus tiga besar Premier League. Ya, Arsenal memenangi Derby London Utara. Menjamu Tottenham Hotspur di Stadion Emirates, Minggu (2/12)  malam, Arsenal comeback usai tertinggal 1-2 di paruh pertama untuk menang 4-2.

Kemenangan itu mendongrak kepercayaan diri Meriam London. Apalagi sukses menundukkan Tottenham, yang sebelumnya melibas Chelsea 3-1 Laju kencang Arsenal akan menerima ujian berikutnya melawan MU.

" Ini memang sebuah kemenangan yang amat penting. Sekarang saya memikirkan tentang pertandingan hari Rabu malam (Kamis dinihari WITA, red.) di Manchester," ujar manajer Arsenal Unai Emery dilansir ESPNFC.

"Saya pikir untuk kepercayaan diri kami, ini pertandingan yang sangat bagus. Tapi jangan lupa, pekan lalu Tottenham menang lawan Chelsea, dengan pertandingan yang hebat dan hari ini mereka kalah melawan kami," kata Emery.

Emery pun mengaku puas pada performa anak asuhnya saat melibas Spurs 4-2. Arsenal unggul lebih dulu melalui penalti Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-10. Spurs berbalik unggul 2-1 lewat gol Eric Dier (30') dan penalti Harry Kane (34'), hingga babak pertama usai.

Arsenal sukses membalikkan keadaan 4-2 di babak kedua. Gol dari Aubameyang (56'), Alexandre Lacazette (75'), dan Lucas Torreira (77') menggaransi tiga poin untuk tuan rumah.

Kemenangan ini menempatkan Arsenal di peringkat keempat klasemen sementara dengan 30 poin. Tim London Utara terpaut delapan poin dari Manchester City yang kukuh di puncak klasemen.

Sementara dari derby Merseyside, Liverpool menang dramatis 1-0 atas Everton. The Reds harus menunggu hingga menit ke-95 sebelum Divock Origi mencetak gol untuk memberi kemenangan 1-0.

Berkat kemenangan itu, catatan tak terkalahkan Liverpool di Liga Inggris masih terjaga. Mereka terus menempel City yang sehari sebelumnya juga terus melaju dengan mengalahkan Bournemouth 3-1. *

loading...

Komentar