nusabali

Klip Ariana Grande Pecahkan Rekor YouTube

  • www.nusabali.com-klip-ariana-grande-pecahkan-rekor-youtube

Lagu ‘Thank You, Next' diciptakan saat dia baru putus tunangan dari Pete Davidson

JAKARTA, NusaBali
Penyanyi Ariana Grande membuat gebrakan lagi lewat video musik barunya, 'Thank You, Next'. Ia berhasil memecahkan rekor di YouTube. Dari lagu tersebut, ia mampu mengundang lebih dari 50,2 juta orang untuk menyaksikan karyanya di YouTube dalam 24 jam, seperti yang dilihat dari Variety. Klip itu dirilis pada 1 Desember lalu.

Angka teratas dari pencapaian itu awalnya dipegang oleh BTS. Melalui 'Idol', mereka mampu mencatatkan 45,9 juta views dalam sehari. Pencapaian itu rasanya tak lain berkat fitur baru bernama Premiere di YouTube. Fitur tersebut memungkinkan penonton menjadwalkan video yang ingin mereka saksikan sebelum dirilis. Saat premier, jumlah view Ariana Grande sampai di angka 829 ribu, sedangkan 516 ribu orang mengirimkan pesan kepadanya melalui komentar.

Lagu Thank You sendiri sukses bertahan di top 100 Billboard. Selama hampir tiga minggu, perempuan berusia 25 tahun ini ogah beranjak dari posisi pertamanya. Euforia lagu milik Ariana ini memang masih diperdengarkan oleh pecinta musik hampir di belahan dunia. Ariana Grande berbicara tentang bagaimana dirinya melahirkan lagu Thank U, Next yang menjadi sensasi sejak video musiknya diluncurkan pada Sabtu (1/12) lalu.

Berbalas cuitan Twitter dengan penggemar, wanita 25 tahun itu mengungkapkan, ide lagu tersebut muncul setelah dia menjalani 'sebuah hari yang berat' di New York.

"Well... itu adalah sebuah hari yang berat di New York," tulis Grande, seolah mengingat kembali hari-hari di mana dia baru saja putus tunangan dengan komedian Pete Davidson .

"Teman-teman saya mengajak ke Tiffany, kami minum terlalu banyak sampanye. Saya membeli cincin untuk semua orang. Itu sangat gila dan lucu. Dan di perjalanan pulang Njomza berkata, 'ini harus jadi lagu LOL'. Jadi kami menulisnya sore itu," lanjut Grande, merujuk penyanyi Njomza yang terkenal di YouTube sebagaimana dilansir cnnindonesia.

Dan kita lihat sendiri, hanya beberapa minggu kemudian, single Thank U, Next dirilis dan Grande mempublikasikan video musik yang menghebohkan itu.

Video tersebut memecahkan rekor YouTube, dengan 829 ribu pasang mata menontonnya hanya beberapa menit setelah diunggah. Grande pun mengumumkan pencapaian istimewa itu di Twitter. "P.S. Kami mendapat rekor Vevo baru. Itu liar. Saya mencintaimu. Terima kasih," ucap sang bintang. *

Komentar