nusabali

Satu Pelamar Kaban Kesbangpollinmas Gugur

  • www.nusabali.com-satu-pelamar-kaban-kesbangpollinmas-gugur

Pengumuman penetapan calon Kepala Badan Kesbangpollinmas terpilih direncanakan pada Senin (17/12) dan pelantikan Sabtu (22/12).

AMLAPURA, NusaBali
Satu pelamar calon Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kaban Kesbangpollinmas) Karangasem gugur. Pelamar atas nama I Nyoman Putra Suarjana ini gugur secara administrasi. Sebab Putra Suarjana yang masih menjabat Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Karangasem ini umurnya di atas 56 tahun.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) yang juga Sekretaris Panitia, I Gusti Gede Rinceg, sesuai ketentuan pelamar Kaban Kesbangpollinmas maksimal 56 tahun saat pejabat bersangkutan diambil sumpahnya. Sementara Putra Suarjana kelahiran 28 Oktober 1952. Tahapan penetapan calon Kaban Kesbangpollinmas Karangasem masih berjalan. Pada Rabu (5/12) mengagendakan presentasi melibatkan empat pelamar di Ruang Kepala BKPSDM. Selanjutnya hasil presentasi dan syarat administrasi pelamar dikirim ke KSN (Komisi Aparatur Sipil Negara) secara online.

KSN nantinya merekomendasikan tiga calon yang kemudian ditentukan dan ditetapkan Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri sebagai Kepala Badan Kesbangpollinmas. Gusti Gede Rinceg memperkirakan kajian KSN selama seminggu. Pengumuman penetapan calon Kepala Badan Kesbangpollinmas terpilih pada Senin (17/12) dan pelantikan Sabtu (22/12).

Empat pelamar yang dinyatakan lulus administrasi untuk bersaing menjadi tiga besar yakni I Ketut Kanginan Subandi (Kabag Perlengkapan Setda Karangasem), I Made Hadi Susila (Kabag Ekonomi Setda Karangasem), I Gusti Ayu Putu Wija Sri Anjani (Camat Bebandem), dan I Wayan Witrawan (Sekretaris Dinas Kebudayaan). Pengumuman itu terpasang mengacu SK Panitia Seleksi No 05/Pansel-JPT/2018 ditandatangani Ketua Panitia Seleksi yang juga Sekda Karangasem I Gede Adnya Mulyadi.

Terpisah, I Gusti Ayu Putu Wija Sri Anjani mengaku hanya mengikuti tahapan sesuai yang diamanatkan panitia. “Dari segi umur dan syarat administrasi lainnya, dinyatakan lulus. Saya juga akan ikuti presentasi, materi sudah saya siapkan,” ungkap Gusti Ayu Putu Wija Sri Anjani. Sementara I Ketut Kanginan Subandi juga mengaku siap materi presentasi. Demikian pula I Made Hadis Susila telah menyiapkan materi presentasi. “Artinya biar jelas, arah dan tujuan ke depan sebagai Kepala Badan Kesbangpollinmas. Di dalamnya yang diurus ada organisasi kepemudaan, pecalang, desa pakraman, keamanan, dan mengurus partai politik yang ada di Karangasem,” jelas Hadi Susila. *k16

Komentar