nusabali

Polres Karangasem Bantu 6 SD di Desa Gegelang

  • www.nusabali.com-polres-karangasem-bantu-6-sd-di-desa-gegelang

Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Karangasem dipimpin Kasat Binmas AKP I Gede Sunjaya Wirya SH, menggelar acara Polisi Sahabat Anak dan Binmas Peduli Pendidikan, membantu 200 siswa berasal dari 6 SD, di SD Negeri 1 Gegelang, Banjar/Desa Gegelang, Kecamatan Manggis Karangasem, Sabtu (1/12).

AMLAPURA, NusaBali
Dalam acara itu mengundang 200 siswa dari keluarga kurang mampu, kemudian menyerahkan bantuan kepada siswa berupa sepatu dan alat-alat tulis, guna meringankan beban siswa. Tujuan utama adalah, memotivasi siswa agar tetap rajin ke sekolah, dan rajin belajar, kelak jadi anak bangsa yang berguna untuk meneruskan pembangunan.

Bantuan yang diserahkan itu, atas kerjasama Sat Binmas Polres Karangasem dengan para donatur yang peduli terhadap kemajuan pendidikan. Di samping bertujuan agar mampu mengikis terjadinya anak putus sekolah, gara-gara tidak punya biaya.

Kasat Binmas AKP I Gede Sunjaya Wirya menggelar acara Polisi Sahabat Anak dan Peduli Pendidikan, juga memperkenalkan tugas-tugas kepolisian, agar siswa dekat dengan petugas polisi, yang dikenal sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat.

Tujuannya, agar siswa lebih bersahabat dengan petugas polisi, tidak phobia jika bertemu dan menyaksikan petugas berseragam polisi. "Jika anak-anak menyaksikan setiap pagi petugas polisi, menyeberangkan siswa hendak berangkat ke sekolah, itulah bagian dari tugas-tugas polisi," jelas AKP I Gede Sunjaya Wirya.

AKP I Gede Sunjaya Wirya yang kemarin didampingi anggotanya Aipda Eko Waluyo, Bripda Okta, dan Bripda Ariesta, memiliki program Polisi Sahabat Anak dan Peduli Pendidikan, di Karangasem menyasar 285 PAUD (Pendidikan Anak Suai Dini), dan 358 SD.

Sedangkan bantuan yang diserahkan untuk 200 siswa kali ini dipusatkan di SDN 1 Gegelang untuk siswa berasal dari 6 SD, yakni: SDN 1 Gegelang, SDN 2 Gegelang, SDN 3 Gegelang, SDN 4 Gegelang, SDN 5 Gegelang dan SDN 6 Gegelang.

Kasek SDN 1 Gegelang Ni Wayan Karmini mengapresiasi perhatian petugas Sat Binmas Polres Karangasem terhadap siswa kurang mampu berasal dari 6 sekolah. "Kami lebih termotivasi mengajar, apalagi didukung polisi yang memiliki program Polisi Sahabat Anak dan Peduli Pendidikan," jelas Ni Wayan Karmini.

Ni Wayan Karmini berharap agar program itu terus terlaksana, untuk kemajuan pendidikan. Sebab, tulang punggung kemajuan pembangunan di segala bidang, kuncinya pada lembaga pendidikan. *k16

Komentar