nusabali

Jalan Subak Dipakai Jogging Trek

  • www.nusabali.com-jalan-subak-dipakai-jogging-trek

Jalan Subak Landep, Banjar Gelumpang, Desa/Kecamatan Sukawati, Gianyar,  dijadikan jogging trek.

GIANYAR, NusaBali
Jalan lingkar sekitar 1,5 km ini dibuka untuk umum, Minggu (2/12) pagi. Hadir dalam peresmian sejumlah anggota DPRD Bali dan DPRD Gianyar, dan unsur Muspika Sukawati.

Di sela-sela acara, Perbekel Sukawati Dewa Gede Dwi Putra menjelaskan, jogging trek ini dilengkapi lima spot selfie, tiga bale bengong, dan lima set tempat duduk. Spot ini dari dana sesa sekitar Rp 443 juta lebih. "Tujuan awalnya untuk memperbaiki jalan usaha tani di wilayah Sukawati. Ternyata jalan ini berpotensi dikembangkan sebagai tempat olahraga sekaligus objek wisata baru," ungkapnya.

Pantauan di lokasi, akses jalan utama jaba Pura Ulun Carik ke selatan ini telah dipaving dan dibeton. Untuk memudahkan pengunjung, sebuah papan nama di pasang cukup tinggi di pintu masuk. Di pengujung acara, para undangan yang hadir melakukan pelepasan bibit ikan yang disediakan oleh Karang Taruna Putra Persada Sukawati di sungai setempat.

Kedepan, jalur jogging trek akan diperpanjang hingga perbatasan Desa Sukawati - Desa Ketewel. Agar semakin dikenal, Perbekel Dewa Dwi Putra mengaku sudah menjajaki beberapa vila di wilayahnya.*nvi

Komentar