nusabali

Waspada Semua Pemain Persija

  • www.nusabali.com-waspada-semua-pemain-persija

Sampai lini belakang lawan kami waspadai. Mulai dari lin depan dan tengah, serta pemain berposisi bek di Persija juga bisa cetak gol.

Eko Purdjianto Siap di Sisa Laga Bali United

MANGUPURA, NusaBali
Pelatih karateker Bali United Eko Purdjianto memberikan perhatian khusus kepada semua pemain Persija Jakarta pada laga pekan ke-33 di Satdion Kapten Wayan Dipta Gianyar, Minggu (2/12). Eko tidak mewaspadi 1-2 pemain tertentu, namun seluruh pemain yang diturunkan perlu medapatkan atensi khusus. Sebab, Eko paham kualitas para pemain tim Macan Kemayoran itu.

"Sampai lini belakang lawan kami waspadai. Mulai dari lin depan dan tengah, serta pemain berposisi bek di Persija juga bisa cetak gol," ucap Eko Purdjianto, Jumat (30/12).

Statmen Eko Purdjianto mendekati kenyataan. Sebab, pemain belakang Persija, seperti Rezaldi Hehanusa, Ismed Sofyan, Maman Abdurahman, cukup sering mencetak gol. Sedangkan di tengah Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu dan gelandang aetang Riko Simanjuntak. Di lini depan ada Marko Simic dan Ivan Carlos yang sering sebagai starter.

"Tim kami sudah melakukan latihan taktikal. Karena targetnya ingin menang juga. Bahkan tidak lawan Persija saja, tapi juga tandang lawan Bhayangkara FC pada 9 Desember, kami juga ingin menang," terang Eko Purdjianto.

Eko berharap timnya tidak kebobolan di awal pertandingan.  Karena itu, semua pemain Persija harus diwaspadai. Mereka mampu mencetak gol, termasuk pemain belakangnya.

Eko bisa bernafas lega, bergabungnya Ricky Fajrin dan Stefano Lilipaly. Karena itu posisi centerback akan dikembalikan kepada Ricky Fajrin, menggantikan peran Dallen Dokken yang banyak kebobolan pasca Bali United krisis pemain.

Eko Purdjianto pun menegaskan, bertanding di kandang sendiri tidak boleh kendor. Eko ingin pemainnya fight untuk menghindari kesan main mata.  Sebab kini Persija dan PSM saat ini bersaing meraih gelar juara Liga 1 2018. PSM saat ini di puncak klasemen sementara dengan poin 57, diikuti Persija di posisi kedua dengan poin 56. Kedua berpeluang meraih gelar juara.

Sehingga sisa dua laga menjadi perhatian banyak tim lainnya. Baik yang ingin menuju gelar juara dan bertahan dari ancaman degradasi. Sementara itu ribuan The Jak Mania disebutkan akan memberkan dukungan langsung kepada Persija Jakarta ke Dipta Gianyar.

Sementara itu Eko pun menyampaikan kesedihannya pasca mundurnya kepala pelatih Widodo Cahyono Putro. Menurutnya, Widodo merupakan sosok sahabat yang baik. Ia mengaku secara personal cukup dekat dengan Widodo. Eko mengaku berteman sejak sama-sama masih menjadi pemain.

“Tentu saja ada rasa sedih setelah mundurnya Coach Widodo. Tapi saya juga sadar kami bekerja di dunia profesional dengan segala konsekuensinya. Doa terbaik saya untuk Coach Widodo," kata Eko. dek

Komentar