nusabali

Kakek Sebatang Kara Nekat Bunuh Diri

  • www.nusabali.com-kakek-sebatang-kara-nekat-bunuh-diri

Kakek I Komang Sarya, 70, yang hidup sebatang kara nekat bunuh diri dengan cara gantung diri gunakan tali plastik biru di kamar tidurnya di Banjar Abiantiying Kaja, Desa Jungutan, Kecamatan Bebandem, Karangasem, Jumat (30/11) pukul 07.00 WITA.

AMLAPURA, NusaBali
Kasus itu terungkap setelah kedatangan cucunya I Kadek Ariana,19 membawa makanan untuk menemui sang kakek I Komang Sarya, Jumat kemarin pukul 07.00 WITA. Selama ini kakek Sarya tinggal sendirian, tidak bisa kerja, tidak bisa memasak, sehingga makanan sehari-hari mengandalkan pemberian dari cucu-cucunya.

Setiba cucunya di rumah sang kakek dilihatnya pintu kamar tertutup, tapi tidak terkunci. Ariana pun membuka pintu pelan-pelan. Saat itulah dia kaget menyaksikan kakeknya terkapar di lantai dengan leher terjerat tali plastik biru dan luka lebam pada leher. Ariana kemudian memberitahukan kejadian itu kepada  kerabatnya I Made Ada, 45, pukul 07.10 Wita untuk bersama-sama menyaksikan kejadian itu di TKP (tempat kejadian perkara).

Selanjutnya kasus itu dilaporkan ke Polsek Bebandem, sehingga petugas Polsek Bebandem dipimpin Kanit Reskrim Iptu I Made Wana mengajak petugas medis Puskesmas Bebandem, melakukan olah TKP. Hasil olah TKP tidak menemukan adanya bekas-bekas kekerasan yang mencurigakan. Korban meninggal murni bunuh diri dengan menjerat leher ditandai luka lebam pada leher. Jeratan tali plastik itulah yang menyebabkan aliran pernapasan korban terputus hingga meninggal dunia. Hasil olah TKP juga mengungkap, korban diperkirakan bunuh diri pada, Senin dinihari pukul 03.00 WITA.

Sebab, kondisi jasad korban telah kaku, kaki bengkak dan mata tertutup. Saat bunuh diri, kakek Sarya mengenakan kaos biru, celana pendek hitam, sedangkan kondisi fisiknya rambutnya sepenuhnya telah putih. Membengkaknya kedua kakinya diperkirakan akibat aliran darah terakhir, yang terhenti sedapat sebelum meninggal.

Kelian Banjar Abiantiying Kaja, I Nyoman Duwesa, mengatakan korban tidak memiliki keturunan, istrinya telah lama meninggal dan selama ini tinggal sendirian. "Bisa dibilang korban selama ini menderita sakit tua, bisa jadi itu penyebabnya memilih gantung diri," jelasnya. Upacara menguburkan jenazah korban langsung dilakukan pada sore kemarin. *k16

Komentar