nusabali

Duo Ducati Perkasa di Jerez

  • www.nusabali.com-duo-ducati-perkasa-di-jerez

Pembalap baru Ducati Danilo Petrucci, unjuk gigi pada hari pertama tes MotoGP di Jerez, Spanyol, Rabu (28/11).

JEREZ, NusaBali
Posisi kedua juga ditempati pembalap Ducati lainnya, Andrea Dovizioso.  Petrucci mencatat waktu lap tercepat 1 menit 37,968 detik. Dia unggul 0,217 detik atas runner-up MotoGP 2018, Dovizioso. Posisi ketiga hingga kelima masing-masing ditempati Takaaki Nakagami (LCR Honda), Maverick Vinales (Movistar Yamaha), dan Marc Marquez.

Sedangkan rider baru Repsol Honda, Jorge Lorenzo, tampil lebih baik dibanding tes di Valencia di posisi ke-18 (hari pertama) dan 12 (hari kedua). Kali ini, menghuni posisi ketujuh, di belakang Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT). Lorenzo terpaut 0,781 detik dari Petrucci.

Penampilan kurang impresif ditunjukkan pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Dia hanya menempati posisi ke-17. Catatan waktunya defisit 1,596 detik dibanding pembalap tercepat, Petrucci.

Tes MotoGP hari ini sempat diinterupsi bendera merah setelah insiden yang melihatkan Joan Mir. Pembalap Suzuki tersebut sempat dibawa ke pusat medis, namun bisa kembali turun ke litasan.

Sementara atas hasil balapan itu, Dovizioso senang soal kecepatan Desmosedici GP19 miliknya. Dovizioso tak ada masalah dengan kecepatan yang ditunjukkan tunggangannya.

Namun rider asal Italia itu masih penasaran soal peningkatan kemampuan menikung Desmosedici. Pada tes di Valencia, dia sempat merasakan ada sesuatu yang menarik dalam aspek ini berbekal sasis baru yang dibawakan Ducati. Tapi di tes kali ini hal yang sama tak bisa dirasakannya.

"Saya gembira soal kecepatan, tapi kami di sini untuk melakukan hal lain, kami ingin memahami motor ini, kami harus mencoba memberikan timbal balik terbaik. Hari ini kami tak bisa mengonfirmasi perasaan lebih baik soal mesin baru seperti yang kami rasakan di Valencia," kata Dovizioso dikutip Crash.*

Komentar