nusabali

Makamkan Ayah, Tangis Zumi Zola Pecah

  • www.nusabali.com-makamkan-ayah-tangis-zumi-zola-pecah

Mantan Gubernur Jambi, Zulkifli Nurdin dikabarkan tutup usia di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu (28/11).

JAKARTA, NusaBali
Zulkifli yang merupakan ayah dari Gubernur nonaktif Jambi Zumi Zola tersebut meninggal karena komplikasi penyakit.

Almarhum Zulkifli, tiba di rumah duka di kawasan Kelurahan Kampung Manggis, Kecamatan Pasar, Kota Jambi. Jenazah mantan Gubernur Jambi dua periode itu tiba di rumah duka pada Kamis, pukul 07.10 WIB. Kedatangan jenazah ayahnya Zumi itu juga disambut keluarga, kerabat, dan para pelayat.

Zumi Zola mendapatkan izin ke Jambi untuk menghadiri pemakaman ayahnya.  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengawal Zumi, yang saat ini masih menjalani proses hukum dan ditahan di Rutan KPK.

"Sudah ada penetapan hakim. Tim pengamanan dengan koordinasi JPU akan memfasilitasi yang bersangkutan hari ini," ujar Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Kamis (29/11).

Febri menyebut, setelah selesai pemakaman Zulkifli Nurdin, Zumi Zola akan dibawa kembali ke Jakarta pada sore atau malam pada hari yang sama.

Zumi tiba di Jambi pada Kamis (29/11) sekitar pukul 14.00 WIB, dari Bandara Sultan Thaha langsung bergegas menuju pemakaman keluarga Nurdin Hamzah di kawasan Sukarejo, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi.

Zumi, yang dikawal petugas KPK, tampak berbatik di pemakaman ayahnya. Keluarga dan kerabat memenuhi pemakaman. Tangis Zumi Zola pecah saat jenazah ayahnya akan dikebumikan. Sebelum dikebumikan, jenazah mantan Gubernur Jambi dua periode itu terlebih dahulu disalatkan di Masjid Nurdin Hasasah di Kawasan Simpang IV Sipin. *

Komentar