nusabali

Sering Ngamuk, Satpol PP Amankan ODGJ asal Petak Kaja

  • www.nusabali.com-sering-ngamuk-satpol-pp-amankan-odgj-asal-petak-kaja

Karena sering mengamuk bahkan meludahi warga, orang dalam gangguan jiwa, Nyoman Selep,50, asal Dusun Mantring, Desa Petak Kaja, Kecamatan/Kabupaten Gianyar, terpaksa diamankan petugas Satpol PP Gianyar.

GIANYAR, NusaBali
Selep juga sering mengejar dan melempari kakak kandungnya, I Wayan Tingkes,60, dengan batu.  Atas kejadian itu, Tingkes kemudian melaporkan adiknya itu ke Dinas Kesehatan Gianyar. Sebelum ke lokasi, petugas dari Dinas Kesehatan Gianyar, menghubungi petugas Satpol PP Gianyar untuk mengamankan Selep, Kasatpol PP Gianyar Tjokorda Gde Agusnawa langsung memerintahkan anak buahnya.

Tujuh anggota Satpol PP, termasuk koordinator saat itu, I Wayan Nasta, langsung ke rumah Tingkes untuk mengamankan Selep. Sampai di rumah itu, petugas Satpol PP Gianyar menemukan Selep sedang ngamuk. Amukan itu diduga karena kakaknya, Tingkes masih ada di rumah tersebut.

Melihat itu, petugas Satpol PP Gianyar, I Wayan Nasta, mencoba merayu Selep agar tidak ngamuk. Namun saat kakaknya lewat, Selep tetap ngamuk dan ingin mengejar kakaknya. Oleh Nasta, tangan Selep langsung dilipat ke belakang, lanjut dipegang kuat kuat. Selep tak bisa berkutik dan kemudian digiring ke mobil Patroli Satpol PP Gianyar.

Kasatpol PP Gianyar Tjokorda Gede Agusnawa, Rabu (28/11), membenarkan anggotanya mengamankan ODGJ Selep yang sedang ngamuk. Tindakan Satpol PP atas pengaduan kakak kandung Selep, Tingkes kepada petugas Kesehatan Gianyar. “Mendapat laporan itu, anggota kami perintahkan untuk mengamankan ODGJ tersebut. Atas permintaan pihak keluarga, ODGJ Selep dikirim ke RSJ Bali di Bangli," jelasnya. *nvi

Komentar