nusabali

Pamerkan 35 Lukisan, Terkumpul Rp 190 Juta

  • www.nusabali.com-pamerkan-35-lukisan-terkumpul-rp-190-juta

Di sela-sela Rakernas Kejaksaan RI yang dilangsungkan di Inna Grand Bali Beach Sanur, puluhan lukisan terpajang rapi di hotel legendaris ini.

Charity Lukisan Dokter Bagus Darmayasa

DENPASAR, NusaBali
Bukan hanya dipamerkan, tapi sebanyak 35 lukisan karya dr Bagus Darmayasa ini memang sengaja ‘ditawarkan’ bagi peserta Rakernas dari seluruh Indonesia.

Pameran ini adalah bagian charity, penggalangan dana yang dilakukan oleh seniman yang juga Direktur RS Bali Mandara Denpasar. “Pameran lukisan ini memang dimaksudkan untuk penggalangan dana Ikatan Adhyaksa Dharmakarini, ibu-ibu Kejaksaan RI,” kata Bagus Darmayasa. “Hasil penggalangan dana ini untuk misi kemanusiaan, terutama bagi korban bencana alam,” kata dokter yang juga pernah menjadi Ketua IMI (Ikatan Mobil dan Motor) Bali ini.

Luar biasanya, hanya dalam tiga hari, lukisan Bagus Darmayasa pun sudah menghasilkan Rp 190 juta. Dari beberapa lukisan yang dipajang, terlihat sekitar 20an sudah ditempel kertas bertuliskan ‘Terjual’ berikut dengan nominal harga. Dari pengamatan NusaBali, rata-rata lukisan tersebut laku dengan ‘mahar’ Rp 10 juta.

“Terimakasih kepada IAD yang telah memberi kesempatan untuk  berpartisipasi menampilkan pameran lukisan karya saya. Semoga partisipasi saya melalui karya seni ini dapat meringankan beban korban bencana alam,” kata Bagus Darmayasa soal hasil lukisannya yang bakal disumbangkan untuk korban bencana alam di Palu, Sulawesi Tengah.

Pameran lukisan karya dr Bagus ini akan berakhir pada Jumat (30/11) mendatang. Dan sekitar 15 lukisan tersisa pun menunggu para dermawan untuk meringankan korban gempa dan tsunami yang menghempas Palu pada akhir September lalu. *mao

Komentar