nusabali

Pohon Tumbang Timpa Motor

  • www.nusabali.com-pohon-tumbang-timpa-motor

Sebuah pohon Singapur tumbang menimpa sepeda motor Honda Vario Tekno DK 8765 KB dikendarai Ida Ayu Miranti Dewi,35, di Jalan Raya Batuan, Banjar Tengah, Desa Batuan, Kecamatan Sukawati, Gianyar, Rabu (28/11) sekitar pukul 17.00 Wita.

GIANYAR, NusaBali
Saat kejadian, korban asal Batubulan ini dalam perjalanan pulang dari tempatnya bekerja di Kota Gianyar.  Dayu Miranti pun syok berat saat dahan pohon menimpa stang motornya. Ia sempat berteriak hingga mengagetkan warga sekitar. Saat itu juga, ia mendongkrak sepeda motor lalu bergegas lari ke tempat aman. Ditemui di lokasi, Dayu Miranti mengaku masih trauma atas kejadian yang menimpanya. Saking gemetarnya, ia minta tolong warga sekitar untuk menghubungi suaminya. Ia selamat dari kejadian itu. Hanya kedua tangannya dalam posisi memegang stang motor sempat terjepit ranting pohon.

Saksi di lokasi, Sulik, sebelum pohon tumbang ada truk kontainer melintas. Diduga, truk yang cukup tinggi itu menarik sejumlah ranting pohon. Kondisi akar yang labil diguyur hujan, turut menjadi faktor penyebab pohon ini tumbang.

Beberapa jam sebelum pohon itu tumbang, Sulik yang  asal Jawa ini sempat memangkas sisi selatan pohon. Pantauan NusaBali, pohon tumbang ini menutup akses jalan. Sehingga kendaraan roda empat dari arah Gianyar, terpaksa putar arah. Sebaliknya yang dari arah Celuk, pilih jalur alternatif melewati gang. Sejumlah sepeda motor nekat melintas lewat trotoar.

Atas musibah itu, warga langsung mengontak petugas BPBD Gianyar. Dua mesin pemotong kayu digunakan untuk memotong dahan berdiameter sekitar 50 sentimeter itu. Sekitar pukul 17.33 Wita, pohon tumbang itu berhasil dievakuasi. *nvi

Komentar