nusabali

City Pesta Gol di Gawang Stoke

  • www.nusabali.com-city-pesta-gol-di-gawang-stoke

Manchester City berhasil meraih kemenangan 4-0 atas Stoke City, dalam lanjutan Premier League di Stadion Etihad, Sabtu (23/4). 

MANCHESTER, NusaBali
Empat gol kemenangan City pada pertandingan ini tercipta melalui tandukan Fernando (35') dan eksekusi penalti Sergio Aguero (43'), serta dua upaya Kelechi Iheanacho (64' dan 74'). 

Dengan hasil ini, City untuk sementara sukses menggeser Arsenal dari posisi ketiga pada klasemen Premier League. City kini mengemas 64 poin, unggul satu angka atas Arsenal di peringkat keempat. Berdasarkan statistik Sport Radar, City memang tampil dominan, yakni mencatatkan penguasaan bola hingga 61 persen. City juga mampu melepaskan delapan tembakan tepat sasaran dari 10 percobaan.

Pasukan Manuel Pellegrini membuka keunggulan pada menit ke-35. Sepak pojok Jesus Navas berhasil disambut Fernando dengan tandukan ke sisi kanan gawang Shay Given.
Selepas gol itu, The Citizens masih menguasai pertandingan dan terus berupaya mendobrak pertahanan Stoke City. Kerja keras mereka pun tak sia-sia.

Pada menit ke-43, Aguero sukses menggandakan keunggulan melalui titik putih. Penalti diberikan oleh wasit setelah Iheanacho dilanggar Ryan Shawcross di kotak terlarang.
Memasuki babak kedua, keadaan tak berubah signifikan. Tuan rumah masih mendominasi jalannya pertandingan. Buktinya, City mampu menggandakan keunggulan menjadi 3-0 melalui sepakan Iheanacho pada menit ke-64. Umpan Pablo Zabaleta dari sisi kanan dengan mudah dituntaskan oleh Iheanacho.

Selang sepuluh menit kemudian, Iheanacho kembali menjebol gawang Stoke City. Menerima sodoran bola dari Wilfried Bony, Iheanacho menggiring bola ke kotak dan mengecoh kiper, Jakob Haugaard. Hingga wasit Andre Marriner meniup peluit panjang, tak ada lagi gol tambahan. City pun meraih kemenangan empat gol tanpa balas.

Hasil tersebut membuat City tak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir di liga. Mereka menang empat kali dan seri sekali. Kemenangan atas Stoke juga menjadi modal bagus bagi City untuk menjalani laga penting melawan Real Madrid di leg pertama semifinal Liga Champions pada tengah pekan depan.

"Saya pikir ini adalah laga sempurna. Penting untuk fokus ke laga ini dan bukan ke laga hari Selasa," ucap Pellegrini di situs resmi City. "Saat melawan PSG (di perempatfinal Liga Champions) juga sama persis. Kami bermain bagus melawan Bournemouth. Ini adalah cara yang bagus dalam mempersiapkan diri untuk Liga Champions," tambahnya.

"Tim-tim besar harus mampu memikirkan semua kompetisi dan menunjukkan performa bagus di kompetisi-kompetisi itu," kata manajer asal Chile itu.

Pellegrini juga secara khusus memberikan pujian kepada Iheanacho. Pemain Nigeria berusia 19 tahun itu kini telah mengoleksi 11 gol dalam 30 laga sejak dipromosikan ke tim utama City pada musim ini. "Kelechi adalah seorang pemain dengan peran penting di klub ini. Dia bermain sangat baik dan kontribusinya penting. Saya sangat senang," kata Pellegrini.7

Komentar