nusabali

15 Desa Ikut Lomba Goyang Eka Jaya, 13 Desa Ikut Lomba Yel-yel

  • www.nusabali.com-15-desa-ikut-lomba-goyang-eka-jaya-13-desa-ikut-lomba-yel-yel

Pesta Rakyat yang digelar masyarakat Kecamatan Marga di Taman Pujaan Bangsa (TPB) Margarana, Banjar Kelaci, Desa Marga Dauh Puri, Kecamatan Marga, Tabanan, berlangsung meriah, Minggu (25/10). Aneka perlombaan, utamanya Goyang Eka Jaya mampu menghibur masyarakat yang memadati arena.

TABANAN, NusaBali
Suka cita masyarakat Marga mengikuti lomba disaksikan langsung pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Tabanan yang diusung PDIP dan didukung Golkar, Ni Putu Eka Wiryastuti – I Komang Gede Sanjaya (Eka Jaya). Turut mendampingi anggota DPR RI Made Urip, Ketua DPRD Bali Nyoman Adi Wiryatama beserta anggota, Ketut Purnaya, Nyoman Wirya, dam Ketua Tim Pemenangan I Made Dirga.

Ketua Tim Pemenangan Eka Jaya di kecamatan Marga, Wayan ‘Gading’ Sudiana mengatakan, untuk pertama kalinya dalam acara ini ada 15 desa ikut bergabung. Ke 15 desa ini mengikuti lomba Goyang Eka Jaya. Selain itu, ada 13 desa ikut lomba yel-yel Eka Jaya. Acara bertambah semarak dengan penampilan duta gong kebyar anak Tabanan yang ikut Pesta Kesenian Bali (PKB). Tak ketinggalan, siswa berprestasi tingkat nasional yang sukses menyabet juara lomba pidato. Ribuan warga semakin terhibur dengan pementasan barong bangkung, dan joged.

Selain hiburan, tim juga berdayakan pedagang kecil dengan menyediakan stand kuliner. “Semua kegiatan bertujuan mensosialisasikan dan mengingatkan masyarakat Marga untuk ke TPS pada tanggal 9 Desember 2015,” imbuh Gading. Mantan Ketua PAC PDIP Marga ini mengharapkan masyarakat tidak golput di Pilkada Tabanan. Lebih penting lagi, jangan sampai salah memilih kecuali untuk paket Eka Jaya. Di sela-sela acara diadakan pengukuhan Relawan Eka Jaya untuk Kecamatan Marga.

Ketua PAC PDIP Marga, I Putu Eka Nurcahyadi  menyebut kegiatan ini dilakukan karena minimnya sosialisasi mengenai Pilkada. Dengan Pesta Rakyat ini, otomatis pihaknya membantu KPU mensosialisasi Pilkada kepada masyarakat luas. Eka menyadari, masih adanya kampanye hitam yang mencederai proses demokrasi dalam pemilu. Eka meyakinkan warga agar tidak ragu memilih kandidat yang sudah memberikan bukti dan diyakini pasti menang yakni pasangan nomor urut 1.

Komentar