nusabali

Cari Website Developer, Aplikasi Mobile, dan Jasa Online Marketing di Bali? Ini Dia Solusinya

  • www.nusabali.com-cari-website-developer-aplikasi-mobile-dan-jasa-online-marketing-di-bali-ini-dia-solusinya

Lebih dari 250 pelanggan yang tersebar di Bali dan Jakarta telah mempercayakan perancangan dan pengembangan website, aplikasi mobile, dan solusi online bisnisnya di Timedoor Indonesia.

DENPASAR, NusaBali
Memasuki abad ke-21, teknologi informasi dan komunikasi mulai dikembangkan di berbagai lini. Tidak hanya dalam bidang komunikasi, teknologi juga telah merambah pada bidang bisnis hingga hiburan. Internet merupakan salah satu resep penting yang mampu mendongkrak kemajuan teknologi. Berkat internet pula, manusia dapat dengan mudah menembus batas ruang dan waktu.

Dilansir dari data terbaru Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), dari jumlah penduduk Indonesia yang saat ini mencapai 262 juta jiwa, setidaknya, 143 juta jiwa telah terhubung dengan jaringan internet sepanjang 2017. Pemanfaatan internet pun sudah mulai beragam. Terbukti, sekitar 72,41 persen mayoritas pengguna internet yang berasal dari masyarakat urban, telah memanfaatkan internet lebih dari sekedar berkomunikasi, melainkan mulai dimanfaatkan untuk berinovasi dengan bisnis.

Berkaca pada fenomena tersebut, PT. Timedoor Indonesia, sebuah perusahan IT yang berbasis teknologi Jepang, ternyata telah jeli melihat peluang yang ada. Memulai kariernya sejak 2014 di Jalan Tukad Citarum, Gang DD No. 999, Renon, Denpasar-Bali, Timedoor yang kini telah memiliki 30 tenaga developer tersebut mencoba peruntungannya melalui bisnis perancangan website. Setelah setahun dua tahun berlalu, Timedoor semakin berinovasi untuk merancang sebuah online marketing bagi pebisnis yang ingin meluaskan pemasaran bisnisnya. Barulah, pada tahun 2018, aplikasi mobile untuk Android dan iOS mulai dikerjakan guna mengimbangi mobilitas teknologi yang semakin pesat ini.


Saat ini, pangsa pasar Timedoor mayoritas ada di Bali dan Jakarta. Adalah Yutaka Tokunaga, sosok di balik berdirinya PT. Timedoor Indonesia memaparkan perihal alasannya memilih Bali sebagai titik awal perjalanan Timedoor.

“Kenapa Bali? Karena saya lihat sebagian besar capital city di negara ASEAN sudah bagus, tapi kalau di Bali masih beda, saya mau bantu Bali lebih berkembang. Selain itu juga, di sini minim polusi dan lingkungannya baik,” ujar Yutaka Tokunaga dengan logat Jepangnya yang masih kentara.

Timedoor yang mempunyai visi untuk menjadi perusahaan IT terdepan di Indonesia, hingga saat ini telah menyediakan beberapa produk dan jasa dalam bidang software (red: perangkat lunak), antara lain:

a. Pembuatan Website
Tidak mau kalah dengan perusahaan IT lainnya, Timedoor memanjakan pelanggannya dengan berbagai keuntungan dalam hal pembelian website. Beberapa keuntungan itu antara lain, website berstandar internasional, yang mana teknologi Jepang menjadi kiblat standar website yang diproduksi oleh Timedoor. Selain memiliki desain yang menarik dan sistem mutakhir, kemudahan dalam mengoperasikannya juga telah menjadi ciri khas dari website Timedoor.

Selain memiliki standar internasional, Timedoor juga menyediakan website yang SEO friendly. Dengan bahasa pemrograman yang dikenal bagus oleh Google robot, maka hal ini akan menunjang website pelanggan muncul di halaman pertama pencarian Google.

Akan menjadi sebuah keberuntungan bagi pebisnis yang lebih sering menggunakan ponsel untuk bekerja karena Timedoor menyediakan desain website mobile yang responsif. Tidak perlu menunggu waktu lama saat loading karena website tersebut dioptimalkan dengan HTML, CSS, javascript, dan juga gambar beresolusi ringan agar waktu loading tidak lama. Sebagai tambahan, Timedoor mampu menggunakan AMP Framework yang akan membuat waktu loading menjadi sangat cepat.

Menyunting website juga lebih mudah karena website telah dilengkapi CMS (Content Management System) yang memudahkan pengguna untuk mengolah websitenya sesuai yang diinginkan.

b. Pembuatan Aplikasi Mobile
Tidak bisa dipungkiri, aplikasi mobile yang sering dijumpai baik pada Android mau pun iOS telah banyak memudahkan pekerjaan para penggunanya sehari-hari. Terbukti, lebih dari 2 juta aplikasi mobile telah diluncurkan. Melalui tren tersebut, Timedoor berupaya untuk menyediakan apa yang dibutuhkan pelanggannya dalam bentuk aplikasi mobile. Selain harga yang murah dan user friendly, standar kualitas yang selalu diperhitungkan menjadi tolak ukur yang selalu dijunjung tinggi oleh Timedoor.

Ada pun beberapa kategori aplikasi mobile yang disediakan oleh Timedoor, yaitu; Online Shopping Apps, Catalogue Apps, Delivery Apps, Enterprise System Apps, Dictionary/ Book Apps, News Apps, Education Apps, dan Game Apps.

c. Online Marketing/ Promosi Online
Timedoor menyediakan layanan Google AdWords, yang mana, pelanggannya akan dibuatkan sebuah akun iklan Google hingga memilihkan kata kunci yang sesuai dengan sasaran pasar pelanggannya. Selain itu, Timedoor juga memberi beberapa pola iklan promosi, target sesuai lokasi, juga mengatur dana harian/ bulanan sehingga pengeluaran untuk iklan menjadi optimal dan di saat yang bersamaan dapat mencapai hasil yang diinginkan. Iklan tersebut juga akan memiliki kesempatan untuk dipasang di beberapa platform, seperti, Google, Naver, Facebook, dan Instagram.

Apa yang Membuat Timedoor Berbeda dari Perusahaan IT lain?

Timedoor berbeda dari perusahaan IT lain karena pertama, tidak hanya menjual software lalu hit and run (red: jual lalu pergi), melainkan sebelum perjanjian kontrak dengan pelanggan, Timedoor memberi sejenis konsultasi mengenai prospek bisnis yang akan dijalankan oleh si pelanggan, lengkap dengan risiko dan peluang yang kemungkinan terjadi dalam perjalanan bisnis tersebut.

Kedua, Timedoor selalu mengutamakan service dan kualitas yang optimal dalam wujud pemeriksaan secara bertahap pada website pelanggan untuk menghindari adanya peretas atau pun kerusakan sistem yang membawa dampak buruk bagi pelanggan.


Ketiga, Timedoor tidak melulu soal profit. Kesadaran akan melek teknologi yang harus gencar diterapkan sejak dini menjadi latar belakang disediakannya fasilitas berupa pelatihan gratis untuk mengembangkan software bagi anak dengan rentang usia 7-12 tahun. Saat ini, sudah ada sekitar 12 anak yang telah bergabung dalam pelatihan tersebut. Anak juga akan difasilitasi sebuah laptop selama pelatihan.

Dengan mengusung slogan ‘create an incredible IT service needed around the world,’ Timedoor senantiasa berupaya untuk menyediakan produk dan jasa berkualitas untuk kepuasan pelanggan. Temukan cerita mereka selengkapnya di http://id.timedoor.net/. *ph

loading...

Komentar