nusabali

Korpri Badung Berbagi Kasih Kunjungi 2 Panti Asuhan

  • www.nusabali.com-korpri-badung-berbagi-kasih-kunjungi-2-panti-asuhan

Anggota Korpri Pemkab Badung mengunjungi Panti Asuhan Sidhi Astu Desa Adat Tuka, Dalung, Kecamatan Kuta Utara dan Panti Asuhan Widya Asih Bali Banjar Cica Abianbase, Kecamatan Mengwi, Senin (26/11) kemarin.

MANGUPURA, NusaBali
Kunjungan serangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke–47 Korpri ini untuk menyerahkan bantuan. Rombongan dipimpin Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat IB Yoga Segara, Staf Ahli Hukum dan Politik I Ketut Marta, Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Ni Luh Dessy Dharmayanthy, Kadis Kebakaran I Wayan Wirya, Kadis Sosial I Ketut Sudarsana, Camat Kuta Utara AA Ngurah Arimbawa, Kapala Desa Dalung I Made Putu Arif Wiratya serta anggota Korpri di lingkungan Pemkab Badung.

Wabup Suiasa mengatakan, kunjungan ke panti asuhan ini sebagai bentuk kepedulian Korpri Badung terhadap sesama. “Mereka merupakan para anak bangsa yang harus diberikan kasih sayang, apapun agamanya dari manapun latar belakangnya patut diberi kasih sayang, agar mereka juga bisa hidup layak dan menata kehidupannya di kemudian hari,” ujarnya. Wabup Suiasa memberikan apresiasi kepada pengelola dan pengasuh anak-anak di panti asuhan.

Ketua Panti Asuhan Sidhi Astu Tuka Dalung Suster Saferin menyampaikan terima kasih atas sumbangsih dan perhatian Pemkab Badung dengan kehadirannya di Panti Asuhann Sidhi Astu Tuka. Dikemukakannya, Panti Asuhan Sidhi Astu Tuka yang berdiri sejak 1958 merupakan panti asuhan yang menampung anak-anak dari berbagai suku dan agama yang berbeda dari seluruh Indonesia. Dengan lima orang suster dan 10 tenaga, panti asuhan agak kewalahan menangani 40 orang yang ada di dalam panti dan 40 orang di luar panti asuhan.

“Semuanya kami bantu secara kasih sayang dan sosial. Kami berharap anak-anak di panti asuhan ini nantinya dapat menjalankan kehidupan yang lebih baik untuk membangun jati diri dan masa depannya. Kehadiran Bapak Wakil Bupati berserta rombongan dan anggota Korpri Pemkab Badung telah memberikan sinar kasih dan kemuliaan yang sangat berarti bagi kami,” ujarnya.

Sementara Panti Asuhan Widya Asih Bali mengasuh 43 anak asuh. Mereka bersekolah di SD, SMP, SMA, dan SMK terdekat. *asa

Komentar