nusabali

Motor Ringsek Terjepit 2 Mobil, Pengendara Selamat

  • www.nusabali.com-motor-ringsek-terjepit-2-mobil-pengendara-selamat

Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan satu unit motor dengan dua mobil, terjadi di Jalan Raya Sakah–Batuan tepatnya di depan Warung Mandala Banjar Dentiyis, Desa Batuan, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Sabtu (24/11) sekitar pukul 13.00 Wita.

Lakalantas di Jalan Raya Sakah–Batuan, Sukawati, Gianyar  

GIANYAR, NusaBali
Satu unit sepeda motor Honda Vario DK 6550 LS yang dikendarai oleh Dewa Gede Ngakan Arta Jaya, 23, asal Banjar Sakah, Desa Batuan Kaler, Kecamatan Sukawati, ringsek akibat terjepit di antara dua mobil. Dua mobil dimaksud adalah Toyota Avanza DK 322 OS yang dikemudikan I Nyoman Urip, 51, asal Banjar Pesalakan, Kelurahan Tuban, Kecamatan Kuta, Badung, dan Daihatsu box dengan nomor polisi DK 9839 BO yang dikemudikan Muhamad Abdul Rohim, 24, alamat Jalan Gunung Agung, Banjar Semilajati, Desa Pemecutan Kaja, Denpasar Utara.

Beruntung, pengendara sepeda motor Dewa Gede Ngakan Arta Jaya sempat melompat dan selamat dari maut. Korban yang sempat pingsan saat kejadian ini langsung dilarikan ke RS Ari Canti Mas, Kecamatan Ubud.

Korban Dewa Ngakan mengeluhkan kepala bagian belakang sakit dan mengalami sejumlah luka lecet. Dia mengalami luka lecet di pipi kiri, dahi kanan dan kiri, jari-jari tangan kanan, dan lutut kanan. Hingga Sabtu malam, korban masih dirawat di rumah sakit untuk memastikan tidak mengalami luka serius.

Informasi dihimpun, kecelakaan lalu lintas ini bermula dari Daihatsu box DK 9839 BO yang melaju dari arah utara menuju selatan. Mobil box ini melaju beriringan dengan sepeda motor Honda Vario DK 6550 LS, dengan posisi sepeda motor di depan. Namun setibanya di TKP, pengemudi mobil box Abdul Rohim diduga tidak memperhatikan pengendara sepeda motor yang memasang lampu sign ke kanan dan melaju pelan. Alhasil pantat sepeda motor kena seruduk dan terseret sekitar 3 meter ke arah kanan melewati as jalan. Dalam waktu bersamaan, melaju cukup kencang Toyota Avanza DK 322 OS yang dikemudikan I Nyoman Urip dari arah selatan menuju utara atau arah berlawanan. Tabrakan pun tak terelakkan, hingga sepeda motor terjepit dan ringsek. Masyarakat sekitar sempat mengira pengendara sepeda motor Dewa Gede Ngakan ikut terjepit. Ternyata korban sempat melompat dan pingsan, sekitar 2 meter dari TKP. Korban yang sempat pingsan dan penuh luka berdarah itu segera dilarikan ke RS Ari Canti, Ubud, oleh warga sekitar. Sementara pengemudi mo
bil box Abdul Rohim memundurkan kemudinya, sehingga tampak bangkai sepeda motor Honda Vario telah remuk tak berbentuk. Sedangkan kedua mobil yang adu jangkrik itu sama-sama mengalami kerusakan pada bagian bemper depan.

Petugas Satlantas Polsek Sukawati setiba di TKP langsung melakukan olah TKP. Dua mobil dan satu sepeda motor yang terlibat lakalantas itu langsung dibawa ke Mapolsek Sukawati untuk dijadikan barang bukti. Dugaan sementara, pengemudi mobil box Abdul Rohim kurang memperhatikan kendaraan yang melaju di depannya.

Kanit Lantas Polsek Sukawati Iptu I Ketut Suandi, mengatakan ada beberapa faktor penyebab kecelakaan terjadi, bisa human error atau cuaca. “Untuk kasus ini, dugaan sementara karena kelalaian pengemudi mobil box,” ujarnya.

Mengenai kondisi korban, dikatakan sudah sadarkan diri. “Setelah ditangani, hanya mengalami luka lecet di bagian wajah, tangan, dan kaki. Tidak ada luka serius, namun demikian korban masih dirawat karena mengeluh sakit kepala bagian belakang,” jelasnya.

Terkait TKP yang seolah menjadi langganan lakalantas, Kanit Lantas Iptu Suandi tak menampik. Sejumlah peristiwa memang sering terjadi di jalan raya Sakah–Batuan ini. Tipe jalan yang lurus, membuat pengendara dari dua arah melaju kencang. Terkait upaya antisipasi dengan pemasangan rambu-rambu lalin semisal lampu kuning berkedip, pihaknya mengaku akan berupaya.  “Memang di sana rawan, perlu rambu. Tapi untuk pengadaan itu, Dishub yang punya wewenang,” kata Iptu Suandi. *nvi

Komentar