nusabali

Amankan ODJG Ngamuk, Satpol PP Bongkar Paksa Jendela

  • www.nusabali.com-amankan-odjg-ngamuk-satpol-pp-bongkar-paksa-jendela

Petugas Satpol PP Gianyar membongkar paksa jendela saat mengamankan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ), Tieneke Koenmilya,46, di Banjar Sengguan Kawan, Kelurahan Gianyar, Gianyar.

GIANYAR, NusaBali
Tindakan ini diambil lantaran perempuan asal Jawa Timur yang menikah dengan I Dewa Gede Puspa Parwatha,56, ini mengamuk, lanjut bersembunyi dalam kamar dan mengunci pintu dari dalam.

Petugas Satpol PP Gianyar yang hendak mengamankan perempuan empat anak itu mengalami kesulitan. Petugas Satpol PP Gianyar I Wayan Nasta dan beberapa anggota lain mendapat tugas mengamankan ODGJ ngamuk ini, Jumat (23/11). Kesulitan mengamankan ODGJ ini karena  bersembunyi dalam kamar. ‘’Maka kami harus membongkar paksa jendela kamar persembunyian itu,”ujar Wayan Nasta.

I Wayan Nasta menjelaskan awalnya petugas Satpol PP Gianyar menerima laporan dari Dewa Gede Puspa Parwatha, suami ODGJ tersebut. Wayan Nasta yang spesialis ‘penjinak’ ODGJ ini pun langsung mendatangi TKP. Namun saat petugas Satpol PP Gianyar bersama petugas Dinas Kesehatan Pemkab Gianyar, ke rumah itu, Tieneke Koenmilya, pilih sembunyi.

Atas izin suami dan anaknya, ODGJ Teineke diamankan. Ia dikeluarkan melalui jendela. Saat dievakuasi tidak ada perlawanan dan langsung diamankan. Atas permintaan keluarga, petugas Satpol PP Gianyar langsung mengirim Tieneke Koenmilya ke RSJ Bali di Bangli untuk menjalani pengobatan.*nvi

Komentar