nusabali

Wagub Bali Launching Logo-Maskot Porprov 2019

  • www.nusabali.com-wagub-bali-launching-logo-maskot-porprov-2019

Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati alias Cok Ace melaunching Logo dan Maskot Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XIV/2019, di Gedung I Ketut Maria, Tabanan, Jumat (23/11).

TABANAN, NusaBali
Acara launching dirangkai dengan pelantikan Panitia Induk Porprov Bali 2019 di Tabanan.  Logo Porprov berupa ilustrasi Candi Margarana yang dipadukan gambar kepala manusia dengan tawa dan butir padi di ujung tulisan Tabanan. Sedangkan Maskot Porprov 2019 adalah sapi Bali siteng yang artinya kuat.

Logo tersebut menggambarkan semangat kepahlawanan, keceriaan, keberagaman, keramahtamahan, sportifitas dan profesionalisme menjadi satu. Sedangkan butir padi di ujung tulisan Tabanan, mengandung makna olahraga dapat mensejahterakan dan memakmurkan rakyat. Sedangkan maskot sapi bali “siteng” yang berarti kuat.

Selain Cok Ace, kegiatan itu dihadiri Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya, Ketua DPRD Bali I Nyoman Adi Wiryatama, Ketua KONI Bali Ketut Suwandi, Ketua KONI Tabanan I Dewa Gede Ary Wirawan, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, OPD Tabanan, Ketua dan Pengurus Cabang Olahraga se-Bali.

Dalam sambutannya, Cok Ace memberikan apresiasi dan penghargaan kepada panitia Induk Porprov Bali XIV, KONI Provinsi Bali, KONI Kabupaten Tabanan atas upaya, kerja keras dan kerja sama dengan seluruh komponen baik pemerintah, swasta maupun masyarakat yang saling bahu membahu dan termotivasi membangun sarana prasarana keolahragaan guna mendukung penyelenggaraan Porprov.

“Saya yakin apa yang sudah dikerjakan akan membawa dampak yang sangat strategis dimasa mendatang tidak hanya pada bidang keolahragaan, namun juga membawa multiplayer effect pada sisi kehidupan ekonomi, sosial, dan budaya masyarakat,” kata Wagub Cok Ace, dalam pidato sambutannya.

Sementara Wabup Komang Gede Sanjaya mengatakan, Porprov akan berlangsung pada 3-19September 2019,  dengan tema “Sport, Tourism, and Culture”. Porprov juga melibatkan sekitar 6.000 peserta dari 36 cabor yang dipertandingkan dan dua cabor eksibisi. Tempat pertandingan tersebar di sembilan kecamatan di Kabupaten Tabanan. “Persiapan Porprov rampung 70 persen. Seluruh vanue di sembilan kecamatan juga sudah siap,”kata Sanjaya. *de

Komentar