nusabali

Tottenham Ancam Chelsea

  • www.nusabali.com-tottenham-ancam-chelsea

Jeda internasional berakhir, Premier League langsung menyuguhkan big match menarik antara Tottenham Hotspur menjamu Chelsea, di Stadion Wembley, Minggu (25/11) dinihari WITA.

Liga Inggris Pekan Ini

LONDON, NusaBali
Kedua tim tim saat ini saling tempel di papan klasemen. Tottenham sementara di posisi empat dengan 27 poin dari 12 laga, tertinggal satu poin dari Chelsea.

Sebelum laga itu, Tottenham telah menelan tiga kekalahan, tapi meraih sembilan kemenangan. Sedangkan Chelsea menjadi satu dari tiga tim, bersama Manchester City dan Liverpool, yang belum kalah. Chelsea menang delapan kali dan empat kali imbang.

Laga diprediksi berjalan menarik mengingat gaya kedua tim yang sama-sama menyerang. Tottenham tetap mengandalkan Harry Kane, yang sejauh ini mencetak enam gol ke gawang The Blues.

The Liliwhites juga mesti waspada dengan Eden Hazard. Hazard sejauh ini sudah membuat tujuh gol untuk Chelsea dan jadi top skorer tim di Premier League.

Laga Tottenham vs Chelsea, juga mengancam rekor manajer Maurizio Sarri, yang belum terkalahkan. Pelatih asal Italia itu menjadi manajer pertama yang berhasil melewati 12 laga tanpa kalah di awal kariernya di Premier League.

Kendati demikian, Chelsea hanya menang dua kali dalam 12 kunjungan terakhirnya melawan Tottenham di liga. Chelsea lima kali kalah, meski mereka sukses meraih kemenangan 2-1 pada laga tandangnya di musim lalu.

Di sisi lain, Tottenham juga dalam laju bagus. Pasukan Mauricio Pochettino itu sukses mendulang kemenangan di empat laga terakhirnya di semua kompetisi. Sedangkan di liga, Spurs cuma sekali kalah dan meraih tujuh kemenangan dalam delapan laga terakhir.

Dikutip dari Opta, Tottenham sukses mempermalukan Chelsea 3-1 di Stamford Bridge, April 2018. Tim London Utara itu memburu kemenangan beruntun atas rivalnya itu untuk pertama kalinya sejak 1987 alias dalam 31 tahun.

Untuk mengalahkan Chelsea, Tottenham dapat mengandalkan Dele Alli, yang sudah mencetak lima gol dalam empat penampilan terakhirnya melawan Chelsea di semua kompetisi. *

Komentar