nusabali

Messi-Suarez Momok Tuan Rumah

  • www.nusabali.com-messi-suarez-momok-tuan-rumah

Laga La Liga usai jeda internasional diwarnai laga panas antara Atletico Madrid melawan Barcelona, di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu (25/11) dinihari WITA.

Big Match Atletico vs Barcelona

MADRID, NusaBali
Barca mengemban misi kebangkitan, usai ditaklukkan Real Betis 3-4 pada pekan ke-12. Misi Barca jelas takkan mudah. Sebab Atletico tak pernah kalah sejak Mei 2018, ketika menjalani laga kandang di La Liga. Dari tujuh laga, Atletico meraih lima kemenangan dan dua kali imbang.

Barca boleh sedikit percaya diri menatap duel lawan Atletico. Dalam tiga lawatan terakhir, Blaugrana tak pernah kalah dengan catatan dua kali menang dan sekali imbang. Dua bintang Barca Lionel Messi dan Luis Suarez akan kembali jadi momok besar bagi Atletico sejak 2014/2015.  Sebab mereka pemain yang paling sering membobol gawang Atletico.

Ada total 14 pertemuan kedua tim di seluruh ajang mulai saat itu. Blaugrana mencetak 22 gol dan 15 di antaranya berasal dari Messi dan Suarez. Lebih bahayanya lagi, Messi dan Suarez saat ini sama-sama memimpin daftar top skor La Liga musim ini dengan sembilan gol. Jika ditotal ada 18 gol, yang jumlahnya lebih banyak dua gol dari milik Atletico di liga musim ini.

Selain itu, kabar gembira juga datang bagi Barca, setelah Philippe Coutinho dikabarkan mulai berlatih kembali. Dilansir Goal International, Barca kemungkinan besar diperkuat Coutinho pada laga tersebut. Coutinho absen sejak awal Novembe, karena cedera hamstring  saat melawan Inter Milan di Liga Champions.

Sedangkan bagi kubu tuan rumah, laga tersebut diharapkan menjadi tanda kembalinya striker Atletico Diego Costa yang lama 'menghilang' di musim ini dan tak mencetak gol. Atletico baru mencetak 16 gol dalam 12 laga. Costa sendiri baru mencetak tiga gol sepanjang 2018/2019. Terakhir kali Costa mencetak gol September lalu saat Atletico menekuk AS Monaco 2-1 di fase grup Liga Champions.

Paceklik gol Diego Costa di La Liga bahkan lebih panjang lagi. Striker Spanyol kelahiran Brasil itu belum lagi menyumbang gol untuk Atletico dalam sembilan bulan.  

Terakhir kali Diego Costa mencetak gol adalah ketika membobol gawang Sevilla dalam kemenangan Los Colchoneros 5-2 pada 25 Februari 2018. *

Komentar