nusabali

Ditinggal Menginap, Rumah Terbakar

  • www.nusabali.com-ditinggal-menginap-rumah-terbakar

Rumah Ni Wayan Dangin, 65, di Banjar Tiyingseka, Desa/Kecamatan Bebandem, Karangasem, terbakar sekitar pukul 21.10 Wita, Rabu (21/11).

AMLAPURA, NusaBali
Bangunan berukuran 3 meter x 6 meter yang merupakan bantuan bedah rumah beserta dapur ini terbakar saat ditinggal menginap oleh pemiliknya. Penyebab kebakaran diduga korsleting listrik. Beruntung warga sigap padamkan api sehingga kebakaran tak meludeskan bangunan.

Petugas pemadam kebakaran turun dengan kekuatan 7 personel ke TKP setelah menerima laporan dari warga setempat, I Ketut Putrawan, 45. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran I Nyoman Sutirtayasa langsung mengkoordinasikan petugasnya di TKP dibantu petugas Polsek Bebandem, Koramil Bebandem, dan BPBD Karangasem. Damkar turun dengan 1 unit mobil Toyota Hilux DK 9667 S, 1 unit mobil tangki DK 8051, 1 hino besar DK 9329 S, menghabiskan 5.000 liter untuk memadamkan dan melakukan pendinginan.

Barang-barang yang terbakar terutama buku-buku dan pakaian milik Ni Wayan Dangin, yang selama ini digunakan lima anaknya. Dangin sehari-hari tinggal bersama kelima anaknya. Keperluan mendesak yang dibutuhan korban yakni buku dan pakaian untuk anak-anaknya melanjutkan sekolah di SD, SMP, dan SMA. “Tumben kami menginap di rumah keluarga, malamnya dapat kabar rumah terbakar,” kata Wayan Dangin.

Perbekel Desa Bebandem, I Gede Partadana, mengaku prihatin atas nasib warganya yang mengalami musibah kebakaran rumah. “Rumah ini bantuan bedah rumah tahun 2010,” kata Partadana. Ia berupaya untuk membantu perbaikan rumah korban, syukurnya masih ada bangunan di sebelahnya untuk ditempati sementara. Partadana mengingatkan warganya agar lebih berhati-hati dengan listrik. Jika meninggalkan rumah sebaiknya saluran listrik ke televisi diputus. *k16

Komentar