nusabali

Hindari Motor, Truk Kontainer Hantam Pohon Perindang

  • www.nusabali.com-hindari-motor-truk-kontainer-hantam-pohon-perindang

Truk kontainer bernomor polisi L 9497 UD mengalami kecelakaan di Jalan Umum Denpasar – Gilimanuk, kilometer 68-69, Banjar Dauh Pangkung, Desa/Kecamatan Pekutatan, Jembrana, Rabu (21/11) sore.

NEGARA, NusaBali
Truk kontainer tersebut menabrak pohon perindang, dan terperosok di parit sisi jalan setempat, karena menghindari tabrakan dengan sepeda motor yang datang dari arah berlawanan. Berdasar informasi, kecelakaan tunggal truk kontainer itu terjadi sekitar pukul 15.30 Wita. Saat itu, truk kontainer yang dikemudikan Slamet, 46, alamat Dusun Krajan, RT/RW 19/09, Desa Ngroto, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur, tersebut melaju dari arah timur ke barat atau dari arah Denpasar menuju Gilimanuk. Begitu mendekati TKP, tepatnya di depan UD Amerta Sari, dengan kondisi jalan tanjakan disertai tikungan landai ke kanan, garis marka jalan utuh, dan situasi cerah, sopir truk kontainer dikagetkan dua sepeda motor secara beriringan dari arah berlawanan yang mendahului sebuah mobil.

Untuk menghindari tabrakan dengan kedua motor tidak dikenal yang mengambil jalurnya, sopir truk kontainer langsung membanting setir ke kiri. Meski berhasil menghindari tabrakan tersebut, truk kontainer yang oleng hingga keluar badan jalan, itu langsung menghantam sebuah pohon perindang, dan terperosok di parit sisi selatan jalan tersebut. Saking kerasnya hantaman truk kontainer tersebut,  pohon perindang yang ditabrak tumbang, dan bagian depan truk agak ringsek.

Kasat Lantas Polres Jembrana AKP Yoga Widyatmoko, saat dikonfirmasi Kamis (22/11), mengatakan kendati bagian depan truk kontainer dalam keadaan agak ringsek setelah menghantam pohon perindang tersebut, sopir berhasil selamat tanpa mengalami luka. Setelah menerima laporan kejadian kecelakaan itu jajaran Lantas dari Polsek Pekutatan langsung turun ke TKP, dan memanggilkan pihak jasa derek untuk mengevakuasi truk kontainer tersebut.

“Sudah langsung dievakuasi sore kemarin. Sesuai keterangan sopir, dia kehilangan kendali karena berusaha menghindari tabrakan dengan motor dari arah berlawanan yang mendahului sebuah mobil sejenis Avanza,” ujarnya. *ode

Komentar