nusabali

Pelatih PSM 'Trauma' Menjamu Bali United

  • www.nusabali.com-pelatih-psm-trauma-menjamu-bali-united

Pelatih PSM Makassar Robert Alberts mengaku masih belum mampu melupakan kejadian yang menimpa skuatnya saat menjamu Bali United di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, pada Liga 1 2017.

MAKASSAR, NusaBali
Ketika itu, PSM yang berada di atas angin, justru gagal meraih gelar setelah ditekuk Bali United 0-1 lewat gol Stefano Lilipaly pada menit ke-90+5. Menurut Robert, saat itu skuatnya dalam kepercayaan diri yang tinggi. Persiapan yang dilakukan pun sangat baik. "Tapi, PSM harus kalah karena faktor lain yang di luar kontrol kami," ujar Robert, Rabu (21/11).

Secara gamblang, Robert mengungkap kejadian aneh yang menurutnya tidak sesuai regulasi sepakbola. Di antaranya, pergantian wasit pada hari pertandingan. Kemudian, wasit Murzabekov Eldos (Kirgizstan) tidak menjalankan tugas dengan baik. Seperti tidak mengeluarkan kartu merah buat dua pemain Bali United, Stefano Lilipaly dan Sylvano Comvalius yang terlibat perkelahian di lapangan.

"Seusai pertandingan, kami menulis surat ke PT Liga Indonesia Baru selaku operator mempertanyakan hal tersebut. Tapi, sampai saat ini tidak ada jawaban," kata Robert, kepada bola.com.

Itulah mengapa, Robert berharap duel PSM vs Bali United pada Minggu (25/11)  berlangsung sesuai regulasi yang ada. Sebab, kata Robert, pihaknya sangat serius mempersiapkan diri menghadapi laga tersebut. Robert mengungkapkan seluruh elemen tim sangat bernafsu mengalahkan Bali United. Karetna jadi laga balas dendam kekalahan 0-2 pada putaran pertama musim ini. *

Komentar