nusabali

Argentina Bungkam Meksiko

  • www.nusabali.com-argentina-bungkam-meksiko

Duet Dybala-Icardi Gantikan Messi

MALVINAS, NusaBali
Argentina sukses mengalahkan Meksiko 2-0, pada laga uji coba di Stadion Malvinas, Rabu (21/11) pagi WITA. 0 Dua gol Albiceleste dicetak Mauro Icardi (2) dan Paulo Dybala (87). Gol itu sekaligus menjadi gol pertama mereka bagi timnas senior.

Kemenangan itu melanjutkan catatan bagus Tim Tango sejak tak diperkuat Lionel Messi usai Piala Dunia 2018. Messi belum lagi bemain untuk Argentina setelah memutuskan vakum dari laga internasional hingga akhir tahun ini.

Kapten tim Barcelona itu memutuskan istirahat karena diyakini menanggung ekspektasi tinggi. Tak sedikit yang melontarkan kritik keras kepada pemain terbaik dunia lima kali itu. Sebab ia gagal membawa prestasi kepada Argentina, tak seperti sepak terjangnya di level klub.

Tanpa Messi, Argentina sudah bermain di enam laga usai Piala Dunia 2018. Hasilnya empat kemenangan, sekali imbang, dan sekali kalah. Satu-satunya kekalahan saat ditikam Brasil 0-1.Ssecara keseluruhan Argentina mengemas 11 gol dan kebobolan satu gol plus lima kali cleansheet.

Absennya Messi jadi berkah Icardi dan Dybala. Sebelumnya mereka kerap kali ditepikan saat Argentina dilatih Jorge Sampaoli. Namun di tangan pelatih baru Lionel Scaloni, keduanya bergantian menjadi mesin gol Argentina menutup peran yang sebelumnya banyak diemban Messi.

Menariknya, dua nama ini lebih sering dipinggirkan demi mengakomodir posisi dan pergerakan Messi. Icardi tak dipanggil ke Piala Dunia 2018, sementara Paulo Dybala cuma main 22 menit di Rusia.

Scaloni, pelatih Argentina, justru lebih luwes menerapkan taktik tanpa Messi. Dalam enam laga tanpa Messi, Argentina tampil dengan tiga formasi berbeda. 4-3-3 saat berduel dengan Guatemala, Kolombia, dan Brasil, lalu formasi 4-1-4-1 ketika menghadapi Irak, dan 3-4-2-1 kontra Meksiko.

Soal Messi kembali ke timnas, media-media di Argentina menyebut kans tersebut masih terbuka lebar. Messi bisa saja comeback di Copa Amerika, yang tahun depan dilangsungkan di Brasil. *

Komentar