nusabali

Joged Meriahkan Acara Perpisahan Purna Tugas Staf DLH

  • www.nusabali.com-joged-meriahkan-acara-perpisahan-purna-tugas-staf-dlh

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bangli menggelar acara perpisahan untuk enam aparatur sipil negera (ASN) yang memasuki masa purnatugas di Sasana Budaya Bangli, Rabu (21/11).

BANGLI, NusaBali
Acara perpisahan dimeriahkan pementasan joged wanita dan laki-laki serta hiburan lainnya yang melibatkan staf DLH Bangli. Kepala DLH Bangli, Ida Ayu Gede Yudi Sutha, mengatakan acara ini sebagai bentuk apresiasi kepada ASN yang sudah memasuki masa purnatugas. “Mereka selama ini bekerja keras di lapangan. Kinerja mereka telah menorehkan prestasi seperti Adipura, program kampung iklim, dan lainnya,” ungkap Dayu Yudi.

Dayu Yudi menyampaikan, acara ini sepenuhnya swadaya dari ASN di lingkungan DLH. Ada yang menyumbang uang, tenda, dan perlengkapan lainnya. “Ini keikhlasan dari rekan-rekan untuk membangun kebersamaan. Ada staf kami punya usaha sewa tenda, jadi dalam acara ini tidak perlu sewa lagi,” jelasnya. Staf yang memasuki purnatugas ada 6 orang yakni Sekretaris DLH Bangli IB Sobia. Dayu Yudi mengatakan IB Sobia adalah sekretaris berkualitas.

Selama bertugas bersama, Dayu Yudi sangat terbantu dengan sistem kerja IB Sobia. “Segala administrasi dikerjakan, sehingga kadis bisa optimal di lapangan. Kadis sangat digampangkan,” ujarnya. Dayu Yudi juga mengundang para mantan yang sempat bertugas di DLH untuk membangun komunikasi kembali. DLH juga mengundang Sekda Bangli, IB Gede Giri Putra dengan tujuan agar mengetahui ada banyak posisi atau jabatan yang kosong di DLH.

Sementara IB Sobia asal Gria Pedanda Sidemen, Karangasem, mengatakan sudah bertugas di DLH sejak tahun 2013, ketika masih Dinas Tata Kota. Banyak pengalaman yang tidak akan terlupakan. Ditanya suka-duka selama bertugas di DLH, IB Sobia mengatakan tidak ada duka, karena setiap pekerjaan diambil dan dikerjakan secara ikhlas. “Nikmati setiap tugas, tentu dalam pelaksanaan dibalut dengan kedisiplinan,” ujarnya. Setelah pesiun, IB Sobia akan mengembangkan peternakan, khususnya ayam ras. “Kembali ke peternakan,” akunya. Ia mengingatkan masyarakat agar membuang sampah pada tempatnya serta menjaga lingkungan masing-masing. *es

Komentar