nusabali

Tabanan Miliki Air Mancur Warna Warni

  • www.nusabali.com-tabanan-miliki-air-mancur-warna-warni

Puncak perayaan HUT ke–525 kota Tabanan pada 29 November nanti, akan banyak kado spesial.

TABANAN, NusaBali
Untuk pertama kalinya perayaan akan diadakan di Gedung I Ketut Maria yang telah selesai direhab, juga akan ada air mancur warna warni.

Pantauan pada Rabu (21/11) siang, air mancur sempat dihidupkan sekitar 2 menit. Tampilan kolamnya berbentuk lingkaran sedikit lonjong. Di tengah kolam tersebut dilengkapi dengan patung sang maestro I Ketut Maria sedang menari Tari Terompong. Letak air mancur ini persis berada di pintu masuk sebelah timur Gedung I Ketut Maria.

Pemandangan ini membuat warga yang melintas menonton dari kejauhan. Ternyata air mancur ini sudah sempat juga diujicoba pada Selasa (20/11) malam dengan tampilan air yang berwarna warni.

Kabid Bangunan dan Gedung Dinas PUPR Tabanan Kadek Faridatini Sueca, menerangkan air mancur ini sudah sempat diujicoba pada Selasa malam. “Tetapi saya belum tahu apakah akan ada acara seremonial terkait air mancur ini,” ujarnya.

Diakui, tujuan dibangunnya air mancur untuk mempercantik wajah Gedung I Ketut Maria, taman kota, dan kawasan kota yang lainnya. Termasuk juga sebagai pelengkap dalam perayaan HUT ke–525 kota Tabanan mendatang. Karena pada Buda Kliwon Gumbreg, Rabu (21/11) pagi, sudah dilakukan upacara memakuh berbarengan dengan Gedung I Ketut Maria.

Sementara untuk proses ke depannya, terkait dengan pemeliharaan akan menjadi tanggung jawab pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH). “Untuk hidupnya air mancur ini, diperkirakan sewaktu-waktu sesuai dengan anggaran pemeliharaan yang tersedia,” tandas Faridatini. *de

Komentar