nusabali

SMAN 1 Dawan Beber Prestasi saat HUT

  • www.nusabali.com-sman-1-dawan-beber-prestasi-saat-hut

Wakil Bupati Klungkung Made Kasta menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) SMAN 1 Dawan ke-34 tahun 2018 Senin (19/11).

SEMARAPURA, NusaBali

Perayaan HUT tahun ini secara bersamaan dilaksanakan pula reuni akbar untuk seluruh angkatan.  Perayaan HUT mengusung tema Changes to Progres. Puncak perayaan HUT sekolah yang dikenal dengan singkatan Smansada ini pun berlangsung  ramai dan meriah. Kepala SMAN 1 Dawan Made Mardika mengatakan umur 34 tahun merupakan usia yang produktif. Dimana dengan umur produktif telah lahir berbagai prestasi. Selain prestasi, SMAN 1 Dawan juga sukses mencetak pengusaha dan pemimpin suskses. “Meskipun SMAN 1 Dawan berdiri di atas lahan berpasir dan tandus, namun sekolah ini mampu melahirkan siswa prestasi dan para lulusan yang sukses berkarier baik di swasta maupun birokrasi, Salah satunya adalah Ketua DPRD Klungkung saat ini I Wayan Baru,” ujar Made Mardika disambut tepuk tangan para undangan.

Made Mardika juga memaparkan sejumlah prestasi yang telah diraih beberapa tahun belakangan, di antaranya juara II Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Bali dan status akreditasi A. Salah satu siswa SMAN 1 Dawan atas nama Luh Putu Satya Putri Mariantini juga telah mengharumkan nama Kabupaten Klungkung dengan memenangi Lomba Renang tingkat nasional di Jogjakarta. Siswa kelas X ini meraih 8 emas dan 2 perak setelah mengikuti 10 kelas lomba.

Kepada Pemkab Klungkung, Kepsek Mardika berharap supaya sekolahnya tetap mendapat pembinaan serta dukungan. Karena setiap kali tampil dalam ajang perlombaan, SMAN 1 Dawan selalu membawa nama Kabupaten Klungkung. “Semoga dengan sistem zonasi dalam proses rekrutmen siswa baru, SMAN 1 Dawan akan terus mendapatkan siswa dengan bakat yang potensial,”ujarnya

Acara perayaan HUT SMAN 1 Dawan ke-34 diawali dengan mengunjungi stand pameran kerajinan dan kuliner hasil karya siswa siswi SMAN 1 Dawan oleh Wabup Made Kasta didamping Kepsek Made Mardika. HUT ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Wakil Bupati Made Kasta dan dilanjutkan pertunjukan seni di antaranya tari penyambutan Legong serta tari joged yang dibawakan oleh siswi siswi SMAN 1 Dawan. Acara dilanjutkan dengan penampilan sejumlah group band siswa dan band lokal Bali.

Wabup Kasta mendorong para alumni yang sudah sukses untuk menjalin komunikasi dan saling berkoordinasi membantu sekolah maupun siswa sehingga proses belajar mengajar di SMA SMA berjalan baik. Selaku Ketua BNK dan Ketua KPA,  Wabup Made Kasta juga mengingatkan seluruh insan sekolah menjauhi dan memusuhi Narkoba serta bahaya dari HIV/AIDS. “Besar kecilnya sebuah perayaan bukan semata mata terletak pada apa dan berapa. Tapi bagaimana kami mampu memaknainya, selamat HUT ke-34 SMAN 1 Dawan, semoga lebih maju, berprestasi dan berbudi pekerti,”ujar Wabup Made Kasta. *wan

Komentar