nusabali

Bus Lawan Truk, 3 Penumpang Luka

  • www.nusabali.com-bus-lawan-truk-3-penumpang-luka

Bus angkutan kota dalam provinsi (AKDP) nopol DK 9269 A yang mengangkut sebanyak 20 orang penumpang, terlibat kecelakaan dengan truk engkel nopol DK 9438 WM, di Jalan Umum Denpasar – Gilimanuk, kilometer 111–112, Banjar/Desa Nusasari, Kecamatan Melaya, Jembrana, Selasa (20/11) sore.

NEGARA, NusaBali
Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Namun tiga orang penumpang di dalam bus yang kembali menghantam deker setelah bertabrakan dengan truk tersebut, mengalami luka ringan. Berdasar informasi, kecelakaan antara bus dengan truk, tepatnya di perempatan sebelah timur GOR Melaya itu terjadi sekitar pukul 17.00 Wita. Kejadian bermula ketika truk engkel yang dikemudikan I Ketut Budiasa, 29, warga Banjar Sumbersari, Desa/Kecamatan Melaya, itu melaju dari arah timur ke barat atau dari arah Denpasar menuju Gilimanuk. Saat mendekati TKP, sopir truk yang berusaha mendahului kendaraan di depannya, langsung mengambil jalur ke kanan.

Sialnya, ketika mengambil jalur ke kanan itu, saat bersamaan dari arah berlawanan atau dari arah Gilimanuk menuju Denpasar, tengah melaju bus yang dikemudikan I Putu Bagus Kumbara Putra, 28, warga Jalan Cendrawasih, Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya. Bus yang sudah melaju sesuai jalurnya, itu pun tidak bisa menghindari tabrakan, dan tepat menghantam bagian samping kanan truk tersebut. Bahkan setelah bertabrakan dengan truk tersebut, sopir bus yang berusaha membanting setir ke kiri, akhirnya menghantam deker, hingga bagian depan bus itu ringsek.

Kasat Lantas Polres Jembrana AKP Yoga Widyatmoko, Selasa kemarin, mengatakan setelah menerima laporan kecelakaan tersebut, jajaran Lantas dari Polsek Melaya serta Polres langsung mendatangi TKP. Meski bagian depan bus ringsek, semua penumpang termasuk sopir berhasil selamat dalam kecelakaan tersebut. Namun tiga orang penumpang yang mengalami benturan di dalam bus, menderita sejumlah luka memar dan lecet, dan langsung dibawa ke Puskesmas Melaya. “Yang luka, semuanya luka ringan. Tidak ada yang parah, dan sudah diberikan penanganan medis,” ujarnya.

Sementara 17 penumpang lainnya langsung melanjutkan perjalanan mereka dengan menumpang bus lain. Bangkai bus yang ringsek pada bagian depannya maupun truk yang penyok pada bagian samping kanan, itu langsung dievakuasi menggunakan derek.

“Sementara masih kami amankan barang bukti. Tidak ada korban jiwa, dan hanya kerugian materi. Terkait kerugian materi, itu kami berikan kesempata kedua belah pihak untuk menyelesaikan secara kekeluargaan,” kata AKP Widyatmoko. *ode

Komentar