nusabali

Komitmen Sosial Monarch Bali di Peringatan Dies Natalis Ke-9

  • www.nusabali.com-komitmen-sosial-monarch-bali-di-peringatan-dies-natalis-ke-9

CSR Program Jalinan Kasih

DENPASAR, NusaBali
Lembaga pelatihan kerja di bidang perhotelan dan kapal pesiar Monarch Bali yang bernaung di bawah Yayasan Widhi Sastra Nugraha menggelar Dies Natalis ke - 9 dengan menyelenggarakan berbagai aktivitas di seluruh LPK, yaitu Monarch Bali -  Dalung, Monarch Bali - Candidasa, Monarch Bali - Gianyar, Monarch Bali - Singaraja dan Monarch Bali – Negara.

Serangkaian kegiatan Dies Natalis ke - 9 Monarch Bali diawali dengan berbagai aktivitas non akademik pada bulan Oktober 2018 dan dilanjutkan dengan CSR Program Jalinan Kasih sebagai bentuk komitmen sosial Monarch Bali terhadap masyarakat yang dilaksanakan secara rutin di setiap tahunnya. CSR Program Jalinan Kasih ini mendapatkan dukungan dan partisipasi langsung dari PT Ratu Oceaniaraya yang merupakan agent resmi penyalur tenaga kerja ke kapal pesiar, mitra kerja dari Monarch Bali.

Ketua Yayasan Widhi Sastra Nugraha, I Made Sumitra SE MM CHT menyampaikan CSR Program Jalinan Kasih ini merupakan salah satu bagian dalam pengelolaan Sistem Manajemen Mutu di Monarch Bali, khususnya pada manajemen hubungan masyarakat. Dalam pelaksanaan CSR Program Jalinan Kasih ini, Monarch Bali dapat meneruskan anugerah yang telah diberikan Ida Sang Hyang Widhi Wasa/Tuhan Yang Maha Esa kepada masyarakat yang diyakini pantas mendapatkan anugrah tersebut. Melalui kegiatan ini diharapkan jalinan kasih antara Monarch Bali dengan masyarakat di Bali pada khususnya dapat dirasakan secara nyata dengan hati yang tulus ikhlas dan dalam kebersamaan (togetherness).

Monarch Bali – Negara melaksanakan kegiatan Jalinan Kasih pada Jumat 9 November 2018 di Kelurahan Baler Bale Agung yang bertempat di Balai Banjar Baler Bale Agung dan Kantor Lurah Baler Bale Agung dengan memberikan 200 paket sembako kepada Lansia dan keluarga kurang mampu.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Yayasan Widhi Sastra Nugraha, I Made Sumitra dan Tim Penjamin Mutu Monarch Bali serta keluarga besar Monarch Bali – Negara. Kepala Lingkungan mengucapkan rasa terima kasih kepada Monarch Bali - Negara karena telah berkunjung untuk memberikan bantuan dengan harapan setiap tahunnya dapat melaksanakan kembali kegiatan ini secara berkelanjutan .

Kegiatan jalinan kasih Monarch Bali - Singaraja dilaksanakan di Panti Asuhan Narayan Seva pada Jumat 9 November 2018, Kecamatan Sawan Kabupaten Buleleng. Panti ini dihuni beberapa anak-anak dengan kisaran umur 3 tahun sampai 20 tahun. Dalam kegiatan ini terdapat beberapa kegiatan yang dilaksanakan di panti, seperti games bersama anak panti, Penyerahan beasiswa kepada anak panti dan penyerahan beberapa produk sembako dan lain lain.

Monarch Bali - Dalung melakukan program  Jalinan Kasih pada Sabtu 10 November 2018, dengan mengunjungi Panti Asuhan Dharma Jati II berlokasi di Jl. Trengguli, Denpasar, yang kemudian dilanjutkan ke Panti Asuhan Tat Twam Asi berlokasi di Kota Denpasar. Monarch Bali - Dalung memberikan bantuan dalam bentuk sembako serta bingkisan kepada masing – masing anak panti asuhan, dimana rasa syukur dan doa dipanjatkan bersama-sama disertai penyerahan bantuan yang dilaksanakan secara langsung kepada anak-anak Panti Asuhan.

Kegiatan Jalinan kasih Monarch Bali – Gianyar kali ini diadakan di kampus Monarch Gianyar pada Sabtu 17 November 2018. Bantuan diberikan pada masyarakat yang kurang mampu dan mebutuhkan di Kelurahan Samplangan yang masih merupakan areal kampus Monarch Gianyar. Kegiatan ini sangat diterima dengan baik dan penuh suka cita oleh warga Kelurahan Samplangan. Selain kegiatan penyerahan bantuan terdapat juga acara hiburan dari mahasiswa Monarch Bali - Gianyar yaitu akustik dan aksi Bar Flair. Masyarakat sangat terhibur dan antusias melihat aksi mahasiswa Monarch Bali - Gianyar

Program Jalinan Kasih Monarch Bali – Candidasa dilaksanakan pada Sabtu 17 November 2018. Pada kesempatan ini, Monarch Bali – Candidasa melaksanakan kegiatan ini di Banjar Sampyang Desa Adat Jasri dan Desa Seraya Tengah dengan memberikan bantuan yang dikemas dalam bentuk paket sembako dan diperuntukan bagi 126 orang lansia yang kurang mampu ( 66 orang di Banjar Sampyang dan 60 orang di Desa Seraya Tengah).

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Tenaga Kerja Kab Karangasem dan Dinas Sosial Kab Karangasem serta para perangkat desa terkait. Para lansia yang secara langsung menyampaikan apresiasi dan ucapakan terima kasih kepada Monarch Bali dengan harapan kegiatan ini senantiasa berkelanjutan. Monarch Bali dan PT Ratu Oceania Raya Bali meyakini bahwa melalui kegiatan CSR Program Jalinan Kasih ini senatiasa dapat menumbuhkan rasa kepedulian sosial dan mempererat tali silaturahmi dalam hubungan bermasyarakat. *

Komentar